IMG-20170404-WA0006-300x225 PENDIDIKAN  Memasuki Hari Kedua Pelaksanaan UNBK di Ciamis Berlangsung Lancar

Pelaksanaan UNBK di SMK Taruna Bangsa Ciamis berlangsung lancar, foto Dedi

Gapura Garut ,- Enam SMK di Kabupaten Ciamis laksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sejak senin 03 april 2017 kemarin. Meski masih adanya kendala sarana dan prasarana dalam melaksanakan UNBK tersebut namun tetap berjalan.

Sejumlah kendala bagi sekolah sekolah yang ada di kabupaten Ciamis, diantaranya masih ada beberapa sekolah SMK yang terpaksa harus melaksanakan ujian dengan cara siswanya mengikuti ujian di sekolah lain karena terbatasnya prasarana seperti komputer dan jaringan konsinya.

SMK swasta Taruna Bangsa di kecamatan Cijeunjing  Ciamis menjadi salah satu sekolah yang mampu melaksankan UNBK secara mandiri. Sekolah tersebut memilii  272 siswa yang harus mengkuti UNBK 2017.

Peserta terbagi menjadi 3 sesi, yakni dimulai pukul o7 30 hingga 09.30 , sesi ke 2 pukul 10.30 – hingga 12.30 . dan terakhir 14.00 hingga 16.00.  setiap sesi dibagi menjadi 3 kelas dengan kapasitas sebanyak 110 komputer.

Menurut Nurdiana selaku proktor pengawas komputer Di SMK Taruna Bangsa menyebutkan  dirinya menastikan ujian kali ini akan berjalan lancar karena siswa sebelumnya sudah diberi pengarahan atau simulasi sebanyak dua kali.

“Peralatan yang tersedia juga sudah memadai namun mereka mengkhawatirkan jika adanya cuaca buruk seperti hujan petir terpaksa harus mematikan jaringan komputer karena riskan mengalami kerusakan,Ujarnya.

Nurdiana mengatakan pihaknya bersyukur karena sudah menjalani hari yang ke dua pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar tanpa apa kendala berarti.

Sementara itu  Agus Kepala SMK Taruna Bangsa menegaskan  dalam 5 tahun kedepan sekolahnya akan menjadi salah satu sekolah swasta percontohan di kabupaten Ciamis, karena sejak pertama kali dilakukan UNBK pihaknya telah dapat melaksanakan program tersebut tanpa kendala.

“Demi membantu suksenya pelaksanaan UNBK rencananya setelah selesai pelaksanaan ujian peralatan sarana komputer dari sekolah tersebut akan di pinjamkan kepada SMP yang ada di kecamatan Cisaga. Kami pinjamkan secara cuma cuma namun pihak peminjam tetap bertanggung jawab bila ada kerusakan,”Tuturnya.***Dedi Kuswandi

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang