IMG20170406095127-300x225 PENDIDIKAN  Uniga Dukung Upaya Mengusung Kembali Gelar Pahlawan Bagi RA Lasminingrat

Abdus Syakur Amin, Rektor Universitas Garut (Uniga) foto jmb

Gapura Garut ,- Rektor Universitas Garut Abdus Syakur Amin menyambut baik rencana mengusung kembali gelar pahlawan bagi RA Lasminingrat sebagai pahlawan nasional.

“Uniga tentu saja sangat mendukung dan suport penuh langkah mengusung gelar pahlawan bagi Lasminingrat ini. Lasminingrat simbol literasi dengan berkiprah dalam pendidikan dengan karya karyanya,”Kata Syakur, di Uniga, Kamis (6/4/2017).

Menurutnya perjuangan Lasminingrat disadari atau tidak telah banyak memberi warna dalam kemajuan kaum perempuan saat ini.

“Dalam konteks saat ini Garut juga mempunyai perempuan perempuan hebat yang secara tidak langsung terinspirasi dari perjalanan dan kegigihan Lasminingrat,”Tuturnya.

Syakur menyebutkan Uniga telah melahirkan perempuan yang gigih dan berhasil meraih gelar S3 padahal sebagai penyandang disabilitas dengan menderita kebutaan.

“Ini cerita kesetaraan pendidikan kaum perempuan dan penyandang disabilitas yang berhasil meraih gelar Doktor dan kini menjadi dosen di Uniga,”ujarnya.

Semua itu lanjut Syakur sebagai bentuk komitmen Uniga dalam memberikan peluang yang sama bagi kaum perempuan. Demikian halnya terhadap jasa-jasa Lasminingrat Uniga sangat menghargainya.

“Meski beliau penyandang disabilitas tapi kami beri kesempatan untuk kuliah hingga mendapat gelar S1 dan meneruskan S2 dan S3 di UPI hingga memperoleh gelar S3, mungkin ini satu satunya perempuan di Garut bahkan di Indonesia penyandan disabilitas dengan kebutaan pada kedua matanya tapi sukses meraih doktor dan menjadi dosen,”Tuturnya.

Terkait pengusungan RA. Lasminingrat Syakur kembali mengajak seluruh warga Garut untuk bersama sama mendukungnya dan berbangga memiliki sosok pahlawan perempuan.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang