IMG_20170409_163507-300x277 PENDIDIKAN  Mahasiswa Uniga Sabet Empat Medali Emas Kejurda Tarung Derajat Antar Mahasiswa

Para Mahasiswa Atlit berpretasi setelah meraih medali emas, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Kontingen Mahasiswa Kabupaten Garut pada Kejuaraan Derah (Kejurda) Tarung Derajat antar Mahasiswa se-Jawa Barat berhasil menempatkan sejumlah atlitnya dengan raihan prestasi membanggakan sebagai peraih medali emas.

Menurut Ketua Kontingen Kejurda Tarung Derajat Antar Mahasiswa Garut, Widi  Taufik kegiatan olah raga antar mahasiswa tersebut berlangsung di Kompleks Universtas Padjajaran Bandung (Unpad) dari tanggal 5 hingga 7 April 2017.

“Alhamdulillah pertandingan demi pertandigan dapat kita ikuti dengan lancar dan berhasil meraih empat medali emas dan satu perak,” Kata Widi saat dikonfirmasi, Minggu (9/4/2017).

Widi menyebutkan para atlit Kejurda Mahasiswa yang berasal dari Universitas Garut tersebut antara lain Gilang Purnama, Nio Mardani, Yhora LA, dan Silviani N semuanya dari Fakultas Ekonomi (Fekon), semenatara yang lainnya  M Drajat, Bagus Bagaskara dan Gesit F dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip).

“Mereka berhasil tampil maksimal dan mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dengan berhasil merebut medali emas dan perak,”Ungkapnya bangga.

Sementara itu dikonfirmasi terpiasah Rektor Universitas Garut Abdusy Syakur Amin menyampaikan turut merasakan kegembiraan dengan peratasi anak didiknya di Uniga tersebut.

” Secara pribadi dan lembaga saya ikut bangga serta mengapresiasi prestasi yang telah di raih oleh atlet Uniga, kita berharap Pemkab Garut bisa merespon prestasi ini, sehingga tidak lari ke Kabupaten  lain. Ini aset Kabupaten Garut yang harus secepatnya dibina dan diperhatikan,” ujarnya.

Syakur menyebutkan keberhasilan para atlit dari kalangan mahasiswa tersebut selanjutnya dapat menjadi tolak ukur prestasi pada event-event olah raga resmi lainnya yang akan diikuti Kabupaten Garut mendatang.

“Bagaimanapun ini aset Garut yang akan menjadi amunisi untuk bekal Pekan Olahraga Provinsi Jabar yang akan darang. Kejuaraan yang telah dikuti para atlit dari kalahgan mahasiswa itu sekaligus sebagai persiapan menuju Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat 2018 cabang Tarung Derajat,”Tuturnya.

Syakur menambahkan pihaknya berharap keberhasilan para mahasiswanya akan dapat menjadi motivasi mahasiswa yang lainnya.

“Semoga banyak mahasiswa yang mengikuti jejak seniornya dan bisa berprestasi yang sangat membanggakan, Uniga tentunya akan memberi penghargaan kepada mahasiswa yang telah berprestasi,”Pungkasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang