IMG20170426145744-300x225 PENDIDIKAN  Asah Kemampuan Mahasiswa, Fikom Uniga Selalu Hadirkan Praktisi Dalam Kuliah Umum

Para mahasiswa Fikom Unga saat mengikuti acara Kulih Umum yang menghadirkan para praktisi, foto ifan

Gapura Garut ,- Ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) universitas Garut (Uniga) mengikuti kuliah umum yang digelar pihak kampus dengan menghadirkan praktisi bidang penyiaran pertelevisian untuk menambah wawasan pengetahuan para mahasiswa.

Fikom Uniga khusus program Pendidikan Jurnalistik kini makin menggelait degan banyaknya peminat pada jurusan pendidikan tersebut.

“Untuk Jurnalistik kini Fikom Uniga juga sudah memiliki lab praktikum yang lengkap terutama lab broadcasting. Mereka dapat berpraktek dengan peralatan yang cukup memadai saat ini,” Kata Ridwan salah seorang dosen Fikom Uniga ditemui saat kegiatan kuliah umum, Rabu (26/4/2017).

Menurutnya dengan pendekatan paraktek lapangan serta kegiatan-kegatan kuliah umum dari para praktisi membuat pemahaman dan kemampuan mahasiswa dapat tumbuh secara cepat karena memahami pelajaran yang telah dipraktekan dilapangan oleh para pelakunya.

“Kami selalu mendatangkan nara sumber  dari kalangan praktisi dibidangnya seperti para reporter atau kameramen televisi, produser serta posisi teknis lainnya dibidang pertelevisian sehingga mampu berbagi kemamuannya dengan para mahasiswa,”Ungkapnya.

Selain itu Imbuh Ridwan pihaknya juga mendatangkan para wartawan atau jurnalis senior dari berbagai media terutama yang ada di Kabupaten Garut untuk berbagai ilmu dan memberikan tips-tips sebagai praktisi media dilapangan.

“Cerita pengalaman serta pelaksanaan dilapangan dari para pelaku dan praktisi dilapangan akan memberikan motivasi yang kuat bagi para mahasiswa sehingga makin bersungguh sungguh dalam menuntut Ilmunya,”Imbuhnya.

Ridwan berharap para mahasiswa Fikom Uniga dapat berpartisifasi aktif diberbagai kesempatan dan peran-peran dalam masyarakat untuk membantu memberkan pecerahan terkait disiplin ilmu yang digelutinya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang