soal-ujian-300x225 PENDIDIKAN  48 Ribu Exemplar Soal dan Lembar Jawaban UN SMP Tiba di Garut

Penyerahan Soal UN SMPT Saar tiba di Kantor Diknas Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Sebanyak 48 000 exemplar soal dan lembar jawaban Ujian Nasioanal (UN) bagi para siswa SMP, MTs dan kejar paket B, tiba di Kabupaten Garut menggunakan tiga unit Truk  Fuso dengan pengawalan  ketat pihak kepolisian, Jumat (28/4/2017) .

Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong mengatakan ribuan lembar soal dan lembar jawaban UN tingkat menengah pertama  tersebut  tiba sekitar pukul 14.32 WIB dalam kondisi utuh serta perjalan aman dan lacar.

“Datangkan menggunakan tiga unit Truk Fuso sekitar pukul 14.32 WIB.,soal tersebut  akan disimpan di ruangan Aula Dinas Pendidikan Garut  dengan penjagaan ketat aparat kepolisian,”Kata Totong, Jumat (28/4/2017).

Menurutnya soal yang datang tersebut merupakan soal yang diperuntukan untuk Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP).

“Jumlahnya hampir 4.900 lembar jawaban dan soal ,nantinya soal dan lembar jawaban tersebut akan didistribusikan ke tiap-tiap sekolah beberapa jam sebelum pelaksanaan UN berlangsung, guna menghindari kebocoran,”Ungkapnya.

Totong menyebutkan ada sekitar  649 sekolah menengah pertama dan sederajat yang akan mengikuti Ujian Nasional yang diselenggarakan mulai tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017 mendatang.

“Jumlahnya  ada 366 SMP dan 277 Mts seluruhnya akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) serta 5 SMP dan 1 Mts akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer,”Tukas Totong.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang