IMG-20170502-WA0017-300x225 PENDIDIKAN  Hindari Aksi Corat Coret Kelulusan, SMKN 2 Ciamis Gelar Doa dan Sujud Syukur Bersama

Selain berdoa para siswa juga menyumbangkan bekas seragam mereka untuk adik-adik kelasnya, foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Mencegah siswa melakukan corat coret atau kovoi kemdaraan baik mobil atau sepeda motor setelah dinyatakan lulus, pihak SMKN 2  Ciamis arahkan para siwa dan siswinya dengan melakukan sujud syukur serta panjatkan  do,a bersama, Selasa (2/5/2017).

Ratusan siswa SMK N 2 tampak suka cita merayakan kelulusan dengan sujud syukur yang disaksikan langsung oleh masing-masing  orang tua siswa yang hadir untuk menerima surat kelulusan anaknya.

Selain Sujud syukur dan berdoa, ratusan siswa mensyukuri kelulusannya dengan cara menyumbangkan seragam sekolahnya bekas mereka untuk adik-adik kelasnya yang membutuhkan terutama bagi para siswa kurang mampu.

Suasana harupun tampak mewarnai prosesi doa bersama dan sujud syukur tersebut sesaat setelah pihak sekolah menyatakan mereka lulus seratus persen.

Satu persatu siswa yang berhasil lulus tersebut langsung sumkem kepada para guru dan orang tua mereka sebagai tanda syukur dan hormat mereka kpada guru dan orang tua.

Kepala SMKN 2 Ciamis  Asep Agus  menyebutkan untuk tahun 2017 tingkat kelulusan disekolah yang dipimpinnya  mencapai seratus persen.

“Seluruhnya lulus, disini  ada sebanyak 457 siswa, Alhamdulillah seluruhnya dinyakan lulus,”Ujarnya bangga.

Asep juga mengatakan kegiatan yang dilakukan pihak sekolah dengan mengumpulkan siswa serta para orang tuanya agar mereka yang dinyatakan lulus tidak elakukan kegiatan hura-hura dengan konvoi dan lainnya.

“Dengan cara seperti ini, perayaan kelulusan mereka jauh lebih tertib dan mengharukan,”Ucapnya.

Asep menambahkan pihaknya sengaja selain menggelar acara doa bersama dan sujud syukur, para siswa juga harus  menandatangani perjanjian untuk tidak melakukan corat coret yang kerap dilakukan siswa SMK dan SMA disetiap acara kelulusan.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang