IMG-20170520-WA0027-696x391-300x169 PENDIDIKAN  Hadir di Uniga Ketua DPD RI Sebut Bentuk Penghormatan Kepada Pendirinya

Rektor Uniga Abdusy Syakur Amin menyerahkan cendramata kepada ketua DPD RI Oesman Sapata, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Unversitas Garut (Uniga) hadirkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI  Oesman Sapta pada acara wisuda Universitas Garut ke XXII bertepatan dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di komples Uniga Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Sabtu 20 Mei 2017.

Oesman Sapta dalam orasi ilmiahnyadihadapan 330 wisudawan/I Pasaca Sarjana, Sarjana dan Diploma Uniga menyatakan pentingnya menggelorakan semangat Kebangkitan Nasional untuk dijadikan momentum kebangkitan generasi muda.

“anak-anakku yang baru saja selesai menunaikan tugas belajarnya dari universitas ini saya ucapkan selamat, sekaligus tepat 109 tahun yang lalu momentum sejarah itu terjadi pada tanggal ini 20 Mei Hari kebangkitan Nasional, “ Ungkap Oesman mengingatkan

Menurutnya moment kebangkitan nasional mengandung harapan agar kebangkitan itu muncul dan lebih spektakuler bukan untuk Uniga saja tapi akan merambah ke semua generasi muda untuk melanjutkan dan mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

 “Saya hadir bersama para senator Jawa Barat ada Oni Suwarman, Aceng Fikri, Ayi Hambali mereka mempunyai kredibilitas sebagai anggota dan mendapat suara terbesar dalam pemilihan lalu,”Tuturnya.

Oesman Sapta menuturkan bahwa kehadirannya ke Universitas Garut adalah sebagai penghormatan kepada rekan sekaligus pendiri Universitas Garut (alm) Cecep Syarifuddin yang juga merupakan tokoh NU.

“Almarhum adalah kawan lama saya dan mendedikasikan hidupnya untuk membangun Universitas ini, saya harap perjuangannya diteruskan oleh pemilik yayasan, para rektor, dosen dan para mahasiswa/i supaya Universitas ini menjadi lebih besar dan memberikan manfaat bagi bangsa,” Paparnya.

Rektor Uniga Abdusy Syakur Amin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran tokoh nasional Ketua DPD RI Oesman Sapta pada acara wisuda ke XXII Universitas Garut tahun 2017.

“Ini merupakan kehormatan dimana Uniga mendapatkan kunjungan dari salah satu tokoh bangsa ini di acara wisudawan/i para mahasiswanya. kami beritahukan kepada bapak bahwa diantara mereka ada 73 wisudawan/i yang berasal dari Kalimantan tempat kelahiran bapak Ketua semoga merek bisa mengikuti jejak Bapak,” Kata Syakur disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu usai menghadiri dan menyampaikan orasi ilmiahnya pada wisuda Uniga, Oesman Sapta melanjutkan silaturahmi degan para ulama disalah satu Pondok Pesantren di Garut.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang