PENDIDIKAN

Ketua Persit KCK Rem 063 Pantau Kreatifitas Guru Dalam Mendidik Anak TK Kartika

Ketua Persit KCK 063 Saat menyapa anak anak TK Kartika, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Korcab Rem 063 PD III/Siliwangi Erna Veri Sudijanto Sudin didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0619/Purwakarta Lia Ari Maulana mengunjungi TK Kartika XIX-34 yang berlokasi di Jalan Siliwangi Purwakarta, Rabu (24/5/2017).

Kedatangan Ketua Persit disambut dengan tarian dan pemberian bunga mawar oleh anak-anak TK Kartika.

“Kunjungan saya ke TK Kartika ini ingin melihat secara langsung proses belajar mengajar. Termasuk sejauh mana penerapan kurikulum dan penyerapan ilmu oleh siswa, serta melihat sejauh mana kreativitas guru dalam mendidik anak-anak,” kata Erna.

Dijelaskannya, kunci utama dalam mendidik anak di TK adalah kreativitas guru. “Guru dituntut harus kreatif. Bagaimana caranya merangsang motorik anak, bakat anak, serta kemampuan anak sehingga anak-anak juga bisa aktif dan kreatif,” ujarnya.

Erna, yang juga menyapa langsung anak-anak di dalam kelas menilai, penerapan kurikulum sudah berjalan hampir 100 persen. Sarana dan prasarana, termasuk alat pendukung belajar siswa juga sudah sangat baik. Bahkan, kondisi MCK pun tak lepas dari pengamatannya.

“Saya acungi jempol. Ketika diminta untuk bernyanyi anak-anak saling berebut untuk tampil. Pun halnya saat saya ajak meneriakkan yel yel, mereka cepat belajar, kompak, dan semangat,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan persaingan saat ini sangat ketat. “Kembali di sini kreativitas guru berperan penting. Selain itu, TK Kartika harus terbuka bagi siapa pun yang ingin belajar di sini,”ucapnya.

Dirinya pun merasa bangga dan terharu ketika mengetahui ada tiga siswa difabel di TK Kartika. “Ini bentuk pengabdian dan komitmen TK Kartika. Ketiga siswa difabel ini yang awalnya selalu sembunyi di bawah meja kini sudah lancar berinteraksi. Bahkan ada yang sudah pandai menyanyi dan membaca puisi,”Tukasnya.***Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *