IMG-20170614-WA0005 PENDIDIKAN RAGAM  Abdusy Syakur Prioritaskan Lemhanas Daripada Ikut Pilkada Garut

DR. Abdusy Syakur Amin berpoto bersama koleganya dalam sebuah acara, poto istimewa

Gapura Seleberita ,- Rektor Universitas Garut (Uniga) Abdusy Syakur Amin terpilih menjadi salah satu peserta  ​Pendidikan Lemhanas Angkatan XXI tahun 2017.

Rektor yang semula digadang maju di Pilkada Garut 2018 mendatang ini, tampak sangat antusias menjalani kesempatan untuk memperoleh ilmu bersama sejumlah nama pejabat dan tokoh terkemuka Indonesia saat ini.

Syakur akan bergabung bersama 81 orang Putra terbaik Indonesia lainya di Lemhanas, salah satunya Danjen Kopassus, Kapolda Banten serta 34 Jendral dari berbagi kesatuan.

Syakur mengatakan kesempatan tersebut dinilai sangat  strategis dalam rangka lebih memperluas jaringan bagi dirinya dan Uniga di tingkat nasional.

” Jika kualitas sebuah lembaga ingin terus meningkat maka pemimpinya harus terus berupaya meningkatkan kemampuannya dan ikut pendidikan Lemhanas sesuatu yang sangat bermanfaat bagi saya dan masa depan Uniga,”Kata Syakur saat dimintai tanggapannya, Rabu (14/6/2027).

Menurut Syakur keikutsertaan dirinya pada pendidikan Lemhanas menjadi satu satunya Rektor dari Jawa barat yang ikut program pendidikan kepemimpinan nasional tersebut. 

“Tercatat ada empat orang dari kalangan akademisi di Indonesia yang ikut program pendidikan ini termasuk saya salah satunya,”ungkapnya.

Sementara itu saat ditanya tentang peluangnya  maju di Pilkada Garut sebagaimana diinginkan sejumlah pihak di Garut, Syakur menyerahkan sepenuhnya pada ketentuan Alloh SWT.

“Semua diserahkan kepada Sang Maha Kuasa hanya Alloh yang mengetahui dan Maha menentukan jalan bagi seseorang hambanya,”ujarnya diplomatis.

Syakur melihat konstalasi politik Garut saat ini lebih mengarahkan dirinya untuk meningkatkan kualitas diri dengan berbagai peningkatan kemampuan keilmuan dan jaringan untuk memperkuat Uniga agar terus tumbuh makin besar dan maju.

Pada periode pemilihan kepemimpinan Garut sebelumnya, Syakur sempat ikut mencalonkan sebagai wakil bupati Garut berpasangan dengan incumbent Agus Hamdani kala itu yang juga politisi PPP Garut.

Kini Rektor yang juga menjabat sekretaris Koni Kabupaten Garut ini sepertinya lebih memprioritaskan Lemhanas dari pada kompetisi di Pilkada Garut.

Syakur dijadwalkan akan mengikuti pendidikan Lemhanas selama 5 bulan kedepan hingga akhir  bulan November 2017 mendatang.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang