Gapura Garut ,- Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) yang  tamat pada tahun ini berlomba mengikuti tes seleksi  masuk SMP  Negeri 1 Leles Sabtu (8/7/2017). Mereka akan memperebutkan kuota yang disediakan SMP Negeri favorite di Kawasan Garut utara tersebut.

Ketua panitia penerimaan siswa baru SMPN I Leles  H  Sukmana  mengatakan, tes digelar  disebelas ruang kelas dengan melibatkan  sebelas orang pengawas  untuk memastikan semmua peserta seleksi melakukannya dengan baik.

“Yang mendaftar  tes masuk SMP Negeri 1 Leles ada sebanyak 511 siswa SD, sedangkan yang akan diterima sesuai kuota penerimaan hanya sebanyak 352 siswa sesuai  ruang kelas yang ada,”Kata Sukmana saat dikonfirmasi.

Menurutnya kapasitas banguna  sekolah yang dimilikinya untuk penerimaan siswa baru hanya  11 ruang kelas dengan jumlah siswa masing-masing kelas sebanyak 32 orang siswa per kelasnya.

“Kalau para pendaftar dan ikut tes di SMP Negeri 1 Leles ini hampir  85 Peresen berasal dari Kecamatan Leles  sisanya baru dari luar  Kecamatan Leles seperti dari Garut Kota, dan sekitarnya,”Ujarnya.

Sementara itu, untuk waktu mengetahui  hasil seleksi tersebut akan diumumkan pada hari Senin 10 Juli 2017 besok pukul 16.00 WIB.

“Semua prosedur dalam penerimaan siswa baru ini sudah sesuai dengan julak PPDB 2017/2018 baik melalui jalur afirmasi, prestasi serta jalur akademik sesuai ketentuan saja,”Tegas Sukmana.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang