IMG_20170718_075410-300x164 PENDIDIKAN  SMKN 2 Garut Tahun Ini Gelar MPLS Lebih Sederhana

Kegiatan MPLS di SMKN 2 Garut, foto siswapraktika

Gapura Garut ,- MPLS (Masa Perkenalan Lingkungan Sekola ) SMK Negri 2 Garut tahun ajaran 2017-2018 di laksanakan pada tanggal 15 Juli sampai 19 Juli 2017 . Untuk MPLS tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya pada MPLS kali ini tidak begitu ketat cukup hanya membawa buku, makanan, alas kaki saja.

Menutut Rizki Amelia selaku pengawas MPLS “untuk tahun sekarang para peserta tidak di perkenankan untuk memesuki kelas melainkan tetap berada di lapangan dari pagi sampai pulang. Dan untuk pengisi materi langsung dari guru, dan panitia juga tidak hanya osis melainkan guru juga terlibat bahkan ada yang memakai  ID card” Kata Rizki, Senin (17/7/2017)

Menurutnya untuk hari pertama Senin 17 juli  membahas mengenai PPBAB dan membangun mental peserta didik baru agar mengenali lingkungan sekolah mereka yang baru.

“Ini diberikan bekal materi tentang membangun mental peserta didik yang berkarakter,”Ucapnya.

Sementara itu terkait sistem MPLS saat ini menurutnya sisi  positifnya dalam sistem seperti  karena pesertia tidak terkekang dengan panitia, namun demukian tentu ada saja sisi negatifnya juga.

“negatifnya ya para peserta kadang banyak yang ngelunjak, contohnya tadi  waktu upacara  banyak alesan ada yang  sakit, banyak yang izin ke WC Upacara itu kan kewajiban  tapi seakan akan ini cuma main main tapi semoga aja acara MPLS ini lancar dan tidak ada kendala apa pun” tambah Rizki Amelia.***Siswapraktika

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang