Gapura Garut ,- Yayasan Pembina Pendidikan Teknologi (YPPT)  berdiri kokoh sebagai salah satu yaysan pendidikan menengah kejuaruan cukup ternama di Kabupaten Garut.

YPPT berada di jalan Nusa Indah No.33 Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut menjadi salah satu sekolah dengan jumlah murid cukup banyak diantara sejumlah sekolah swasta lainnya.

 Berdiri diatas lahan seluas sekitar 1 Hektar, SMK YPPT memiliki tujuh jurusan pendidikan menengah kejuruan yakni Terkinik intalasi lisrtik ,Teknik Permesinan,Teknik Komputer dan jaringan, Teknik Multimedia, Teknik Sepeda  Motor, dan Teknik Mekatronika.

Pihak sekolah menyebutkan jurusan yang paling banyak diminati calon siswa disekolah tersebut adalah Teknik Sepeda Motor dan Teknik Permesinan.

Toha Ahmad  salah satu alumni SMK YPPT  Garut menyebutkan sekolah mantan almamaternya tersebut memiliki fasilitas cukup memadai mulai dari pasilitas belajar mengajar, sarana olah raga hingga beberapa laboratorium lengkap disekolahnya tersebut.

“Dulu selama belajar di YPPT saya mendapatkan banyak ilmu dan kini membuat saya menjadi salah seorang pekerja disebuah perusahaan yang releva denan basic pendidikan saya dulu,”Ungkap salma yang kini bekerj diperusahaan Otomtif.

Salma salah satu alumni lainnya yang baru saja selesai belajar di YPPT mengatakan banyak pelajaran dari ekstra kulikuler sekolah yang didapatnya selama belajar disana.

“YPPT lengkap  organisasi siswa dan kegiatan ekstra kulikulernya, ada OSIS,PKS,POLSIS,dan PMR  selain organisasi ada juga ekskul yaitu Gamelan dan Tari, Karate, Muaythai, Silat, Futsal, Basket, dan Panduan suara juga ada,”Tegasnya.***siswapraktika

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang