potoimunisasi PENDIDIKAN  204 Siswa SMPN 3 Leles Ikut Vaksin Rubella

Gapura Garut ,- Sejumlah siswa SMP Negeri 3 Leles, Kabupaten Garut tidak mau divaksin rubella karena takut dan khawatir terjadi apa apa.

Namun setelah pihak kepala sekolah menerangkan  tentang manfaat imunisasi atau vaksin akhirnya para siswa bersedia disuntik vaksin.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Leles  Sarip  Nuroni, mengatakan   disekolahnya ada 204 siwa yang ikut program vaksinasi rubela tersebut yang di gelar sejak pukul 7.30 WIB.

Kordinator program Imunisasi Pukesmas Leles Tatan Suryaman mengatakan Pelaksanaan kampanye campak dan rubela (MR)   ini dilaksanakan secara bertahap.

” untuk bulan Agustus ini di berikan pada anak sekolah  sebanyak 46 sekolah yang tersebar di tujuh Desa di kecamatan leles,”ungkapnya.

Tatan menambahkan untuk siswa  yang  belum di imunisasi dengan  alasan sakit atau yang lainnya  pihak Puskesmas Leles akan mengunjungi ke sekolah yang bersangkutan.

Jika tidak segera diantisipasi, lanjut Tantan, virus rubella bisa membahayakan tubuh bahkan mengakibatkan kematian.

“Karena virus itu bisa membuat janin cacat bawaan sampai menimbulkan radang meningitis dan komplikasi radang paru paru ,” tandasnya.***Kus

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang