IMG-20170830-WA0022 PENDIDIKAN  Hari Anak Nasional, Ribuan Anak TK dan PAUD Serbu Banjar WaterparkGapura Kota Banjar , – Sebanyak 3000 anak TK dan PAUD, pagi tadi memadati areal Obyek Wisata Air Banjar Waterpark, Rabu (30/8/2017). Anak-anak yang masih usia dini ini berkumpul dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2017.

Kegiatan yang bertema “Saya Anak Indonesia, Saya Gembira” ini pun diisi lomba-lomba, diantaranya lomba mozaik dan pentas seni. 

Bagi peserta lomba, anak-anak yang masih lucu ini mengenakan pakaian adat dan suku di Indonesia, seperti pakaian adat Papua, Sunda, Jawa, Aceh, dan Padang.

“Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 ini, kami sengaja menggelar di Banjar Waterpark. Seluruh anak PAUD dan TK se-Kota Banjar kami libatkan untuk berekreasi serta unjuk kabisa dalam lomba pentas seni dan mozaik, hal ini sebagai rangsangan meningkatkan daya motorik pada mereka,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, Dahlan.

Ia menambahkan, dengan adanya lomba pentas seni mengenakan pakaian adat ini, ia berharap anak-anak bisa mengenal pakaian adat serta budaya Indonesia sejak dini.

“Dengan begini semoga anak-anak mencintai budaya sendiri, dan saya pun berharap ini menjadi langkah untuk memperbaiki anak menjadi sehat, kreatif, dan bermoral,” katanya.

Kegiatan ini pun dihadiri Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih. Ia terlihat sumringah melihat anak-anak begitu riang dan gembira, hingga ia pun mengajak anak-anak bernyanyi bersama.

“Lihat mereka sangat gembira, semoga di Hari Anak Nasional ini, anak-anak semakin soleh dan solehah, pintar, rajin, kreatif, berbakti pada orang tua, serta kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tutur Walikota.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang