Gapura Garut ,- Siswa Taman Kanak Kanak (TK) Se-Kecamatan Leles, Kabupaten Garut sukses mengikuti gebyar peragaan manasik Haji Pendidikan anak usia dini tahun 1438/2017 M, berlansung di Alun-alun Leles, Garut.

Proses manasik haji tersebut di awali dengan melakukan praktek berhaji, didahului dengan menggelilinggi kabah tiga kali, kemudian mengelilingi bukit marwah tiga kali dengan lari lari kecil (sai). Kemudian mengambil kerikil dan melempar ke tiga jumroh, (jumroh ula, ustha, aqobah) dengan masing masing jumroh tiga lemparan, kemudian takhalul (bercukur) dilanjutkan dengan mengambil dan minum air zam zam.

Camat Leles Asep Suhendar mengapresiasi terhadap kegiatan anak anak TK dan Usia Dini tersebut sebagai bentuk  pembekalan dengan keyakinan pada pelaksanaan rukun islam yang ke lima ini.

“Semoga Mereka bisa beribadah haji maupun umroh dikemudian hari,” ungkapnya.
Ditemui terpisah ketua panitia Amin mengatakan latihan manasik haji ini merupakan angkatan ke 7 yang diikuti sebanyak 1070 siswa 38 TK dan siswa PAUD se Kecamatan Leles.

“Maksud dan tujuan latihan manasik haji ini untuk memberikan pelajaran terhadap anak usia dini tentang tata cara melaksanakan ibadah haji yang benar saat berada tanah suci nanti serta saling silaturahmi antar sesama guru TK,”pungkasnya.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang