BERPTO-BERSAMA-ANAK-YANG-DI-SUNAT-300x235 PENDIDIKAN  MTs Negeri 1 Garut Sukses Gelar Khitanan Massal

Sejumlah anak yang dikhitan berpoto bersama, foto kus

Gapura Garut ,- Dalam rangka  Gebyar  Madrasah ke 2 tahun 2017  MTs Negeri 1 Garut  gelar  khitanan massal bagi 11 orang anak  sambil memberikan santunan kepada siswa kurang mampu.

Kegiatan bhakti social dengan tema Semangat Hijrah  tingkatkan kreativitas siswa yang baerakhlakul karimah bertempat di halaman sekolah, kamis (5/10)2017.

Ketua Panitia Nurholid mengatakan, khitanan massal 11 orang anak tersebut dalam ranga  gebyar madrasah ke 2  Mts Negeri 1 Garut.

“Selain khitanan massal juga ada beberepa kegitanian lainnya seperti  kegiatan  PHBI diantaranya  perlombaan  olimpiade matematika, Fisiaka ,membaca cerpen Islami dan perlombaan lainnya juga tabligh akbar dan pemberian satunan bagi 58 siswa   MTs Negeri 1  Garut kurang mampuh,”Kata Nurholid

Rangkaian acara sebelumnya disebutkan Nurholid pihaknya juga mengadakan nonton bareng Film G 30 S/PKI yang di prakasai oleh Danramil Tarogong Kidul yang di laksanakan di halaman sekolah.

Sementara itu, Kepala sekolah MTS Negri 1 Garut, Tatang Sobirin, mengatakan kegiatan gebyar madrasah  seperti khitanan  massal tersebut merupakan tahun kedua  diselenggarakan pihaknya.

“Ini tahun kedua kami melaksanakan kegiatan khitanan massal seluruh pesertanya berasal dari  warga Kecamatan Tarogong Kidul dimana Mts Negeri 1 berad,”ujarnya.

Ia menyebut untuk memenuhi kebutuhan anggaran kegiatan tersebut seluruhnya berasal dari swadaya siswa siswi  dan guru selama satu tahun  denga sukarela.

“Sisanya sumbangan dari para alumni Mts  Negeri 1 Garut, mudah mudahan tahun depan  dengan kegiatan ini lebih gebyar lagi,”Ucapnya.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang