wisuda-uniga-300x169 PENDIDIKAN  Pemkab Garut Janji Alokasikan Anggaran Beasiswa Bagi Mahasiswa Garut

Saat Kegiatan Wisuda Uniga Berlangsung, foto dook

Gapura Garut ,- Universitas Garut (Uniga), menggelar Sidang Terbuka Senat Universitas Garut. Sebanyak 544 mahasiswa diwisuda di Pelataran Kampus Utama Uniga, Jalan Raya Samarang (Hampor) No. 52 A Tarogong, Garut.

Ratusan mahasiswa tersebut diwisuda berasal dari 7 fakultas dan 1 program Pascasarjana terdiri 83 lulusan jurusan Ilmu Administrasi Negara (S1), Akuntansi D3 (10 lulusan), Akuntansi S1 (86 lulusan), Manajemen S1 (126 lulusan), Agroteknologi S1 (22 lulusan), Peternakan S1 (5 lulusan), Farmasi S1 (98 lulusan), Teknik Elektro S1 (10 lulusan), Pendidikan Agama Islam S1 (27 lulusan), PGMI S1 (30 lulusan), Ilmu komunikasi S1 (42 lulusan), Ilmu Administrasi Negara S2 (5 lulusan).

Bupati Garut Rudy Gunawan menilai, keberadaan Uniga berkontribusi besar terhadap peningkatan angka IPM (Indek Pembangunan Manusia) Kabupaten Garut, dimana  dari angka Indeks Pendidikan Pemkab Garut mengapresiasi perjuangan Uniga dalam membangun sumber daya manusia Garut yang terdidik

Atas kontribusinya tersebut, ia berjanji akan mengalokasikan anggaran  beasiswa bagi para mahasiswa Garut yang tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan rencana ini terealisasi dan mendapat dukungan semua pihak,” kata Rudy Saat menghadiri Wisuda tersebut, Sabtu (2/12/2017).

Rudy menyampaikan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi yang  telah diwisuda serta meraih dan menyandang gelar Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma

Sementara itu Rektor Universitas Garut Abdusy Syakur Amin, mengatakan, lulusan Uniga tidak harus monoton mencari kerja, tapi juga menciptakan lapangan kerja.

“Mahasiswa Uniga harus kreatif dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri,” ungkapnya.

Menurut Syakur dalam era globalisasi dan persaingan yang ketat di dunia kerja semua lulusan harus mempersiapkan diri lebih baik.

“Salah satu kunci keberhasilan dalam persaingan internasional dan lokal yaitu memacu kreativitas dan inisiatif,”ujarnya.

Syakur menambahkan guna memacu kreativitas para mahasiswa agar mampu menciptakan sesuatu yang bernilai, pihak kampus secara rutin menggelar Uniga Expo untuk melatih dan membimbing para mahasiswa Uniga agar mampu mengaplikasikan hasil karyanya.***Yans

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang