IMG-20171208-WA0036 PENDIDIKAN  Dua Siswa SMAN 1 Purwakarta Berhasil Juarai Lomba Pidato

Gapura Purwakarta , – Dua siswa SMA Negeri 1 Purwakarta Jawa Barat, berhasil menorehkan prestasi sebagai juara 1 dan juara 3, dalam lomba pidato memperingati Hari Anti Korupsi Internasional ( HAKI ) yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Purwakarta.

Bagas Wirya Sasmita siswa kelas 11 IPA 2 yang memenangkan lomba pidato sebagai juara pertama, dan Muhamad Ridwan yang berada di posisi juara ketiga, mengalahkan 20 peserta dari 7 SMA Negeri yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Sebagai juara pertama dalam lomba pidato memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, dengan tema “Bergerak bersama memberantas korupsi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera”, Bagas Wirya Sasmita membuat judul pidatonya “Hidup bersih tanpa korupsi”.

“Saya membuat judul Hidup Bersih Tanpa Korupsi, dasarnya karena prihatin atas kondisi saat ini, padahal orang yang kaya dari hasil korupsi belum tentu hidupnya tenang dan bahagia, justru lebih tenang hidup sederhana karena uang yang di dapat halal” ujar Bagas saat di temui di ruang Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta, Jumat ( 8/12).

Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta Asep Mulyana, saat di mintai tanggapan terkait dua siswanya yang menjuarai perlombaan pidato peringatan Hari Anti Korupsi Internasional menjelaskan, kegiatan lomba yang diadakan pihak Kejaksaan merupakan kegiatan yg responsif dan positif untuk para siswa di purwakarta. Ini merupakan kegiatan penguatan pendidikan karakter.

“Selama ini lembaga  kejaksaan, kepolisian, dan pengadilan dipersepsikan oleh masyarakat umum dan khususnya oleh siswa sebagai lembaga yg “angker”. Tapi inisiatip penyelenggaraan lomba pidato ini merupakan terobosan kejaksaan negeri purwakarta untuk merubah persepsi dan paradigma generasi muda yg terpelajar secara persuasif, kreatif, dan dogmatik” jelas Asep Mulyana di ruang kerjanya.

Sebagai kepala sekolah, sekaligus praktisi pendidikan, saya mengapresiasi kegiatan ini, dan besar harapan untuk dapat terselenggara secara rutin setiap tahun dengan jenis kegiatan yg beragam yg tidak diperlombakan oleh organisasi/instansi lain, seperti ” lomba simulasi persidangan” dan “cerdas cermat KUHP” serta kegiatan lainnya.

Asep Mulyana meyakini melalui kegiatan positif seperti ini akan menanamkan dan sekaligus menumbuhkan jiwa siswa dan generasi muda yg anti korupsi.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang