IMG-20180119-WA0009 PENDIDIKAN  Duta Anti Narkoba Garut Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Para Siswa 

Gapura Garut ,- Yayasan Pesantren Persatuan Islam ( Persis ) 87 kecamatan Pangatikan menggelar acara Seminar anti narkoba yang diikuti oleh dua puluh satu ( 21 ) sekolah se – Priangan Timur bertempat di Pesantren Persis 87 kp Babakan Loa, Kecamatan Pangatikan Garut, Kamis (18/01/2018).

Hadir wakil  Bupati Garut sebagai Duta Anti Narkoba Garut, Helmi Budiman, Anggota DPRD Garut yang juga sekretaris Komisi C, Karnoto, Anggota DPRD Komisi A Ahab Sihabudin,Forkopim kecamatan Pangatikan dan unsur masyarakat lainnya.

Menurut Alpez Nubarok ketua panitia pelaksana kegiatan dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk Kepedulian mereka terhadap maraknya para pemakai narkoba dari kalangan remaja.

” maka untuk itu kami bekerja sama baik dengan pemerintab kabupaten Garut,PMI,BNN serta Puskesmas terkdekat dengan menggelar acara ini,”Kata Alpez.

Menurutnya selain menggelar acara seminar, panitia juga melaksanakan pengecekan kesehatan secara gratis dengan jumlah peserta kurang lebih 500 orang dari 21 sekolah se-priangan timur.

Sementara itu Wakil bupati Garut Helmi Budiman dalam sambutannya mengatakan narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi karena bisa merusak masa depan anak bangsa.

Dihadapan para siswa, duta anti narkoba kabupaten Garut ini mengingatkan pelajar agar jangan coba coba mendekati narkoba.

” jika sudah ketergantungan akan merusak akhlak dan mental para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa ini” ungkap Helmi.

Helmi menyebut para pelajar jangan pernah sekali-kali mendekati apalagi mencobanya.

“memakai narkoba merusak akhlak dan mental,”ucapnya.

Selain dihadiri pelajar, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba itu juga dihadiri para guru dan orang tua pelajar yang ingin mendapatkan informasi tentang bahaya dan peredaran narkoba termasuk jenis-jenis narkoba.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang