Gapura Tasikmalaya ,- Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Nurahmad secara resmi membuka kegiatan Pendidikan Bela Negara (PBN) yang diselengarakan Universitas Perjuangan Kota Tasikmalaya yang bertempat di Aula Kampus tersebut untuk angkatan ke II Tahun 2018.

Menurut Dandim Nurahmad dalam kesempatan sambutannya menekankan pentingnya pemahaman Bela Negara sehingga PBN sangat perlu diterapkan bagi kalangan mashasiswa di era Globalisasi ini.

“sangat diperlukan bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Dimana Generasi Muda Harus memahami tentang PBN karena merupakan kewajiban seluruh warga negara,”kata Dandim Letkol Inf. Nurahmad, Sabtu (10/2/2018).

Dalam kesempatan pemaparan sebagai nara sumber Dandim Nurahmad juga menyebut kewajiban Bela Negara sesuai dengan amanat UU karena sebagai bangsa yang berdaulat harus senantiasa menjaga harkat dan martab bangsa dan negara.

“kita harus kuasai wilayah Indonesia yang terdiri dari beribu pulau, bermacam suku, ras dan agama sehingga kita tidak jadi terkotak kotak oleh karena perbedaan tersebut maka dengan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila,UUD’45,Bheneka Tunggal Ika dan NKRI harus dipertahankan sampai titik darah penghabisan,”serunya.

Ia menegaskan karena empat pilar kebangsaan itulah, hingga saat ini Indonesia masih berdiri dengan kokoh dan kuat.” maka sebagai generasi muda kita jangan berpikiran sempit sehingga cuma berpikir kedaerahan apalagi kita terkoyak-koyak karena suku, agama dan ras.
Generasi muda harus berpikiran maju sehingga dapat mengikuti perkembangan jaman yang begitu pesat tetapi juga tetap menjaga 4 pilar kebangsaan itu jangan sampai dilupakan ,”tegasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang