img-20180320-wa00101329897990 PENDIDIKAN  USBN 2018 di Purwakarta Kembali Manual dengan Kertas

Gapura Purwakarta ,- USBN 2018 di Purwakarta Jawa Barat, dilarang menggunakan Android maupun Komputer, oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat karena dinilai tidak efektip akibat seluruh mata pelajaran pada USBN di ujikan.

Purwakarta melaksanakan ujian sekolahnya dengan basis kertas, menyusul dikeluarkanya kebijakan dari Dinas pendidikan Provinsi jawa Barat, yang sudah sepakat dengan MKKS digelar tidak dengan menggunakan perangkat komputer.

Sebelumnya USBN di purwakarta telah menggunakan Android, namun untuk tahun ini karena pengelolaan sekolah lanjutan tingkat atas telah dikelola oleh Dinas Pendidikan provinsi Jawa barat, sehingga seluruh kebijakan tingkat SLTA dikeluarkan oleh provinsi juga.

Kepala sekolah SMAN 1 Purwakarta Asep Mulyana mengatakan, bahwa perserta USBN tingkat SMA di Purwakarta sebanyak 4592 peserta dengan melibatkan 22 penyelenggara 17 diantaranya penyelenggara negeri sementara 5 penyelenggara lainya adalah wasta.

Pelaksanaan USBN dilakukan berbasis kertas, karena banyaknya mata pelajaran yang diujikan sehingga tidak memungkinkan menggunakan perangkat komputer.
Penyelenggaraan USBN 2018 dilakukan dengan berbasis kertas, padahal tahun sebelumnya menurut Asep sekolahnya itu telah menyelenggarakn USBN berbasis Android.

Meski sebelum USBN telah mempersiapkan dengan menggunakan perangkat komputer, namun karena kebijakan yang dikeluarkan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk dilaksanakan secara manual dan bukan berbasis komputer, maka pihaknya mengikuti sesuai dengan aturan yang dikeluarkan dan itu sudah ada kesepakatan dengan ketua MKKS, selain tidak epektif, juga belum tentu seluruh penyelenggara mampu menyediakan perangkat komputer.

USBN tingkat SLTA menurut Asep diselenggarakan selama 6 hari kedepan dan diselenggarakan mulai hari ini.
Adapun mata pelajaran yang di ujikan pada USBN sebanyak 15 mata pelajaran sehingga waktu penyelenggaraan memakan waktu lebih lama serta menggunakan perangkat komputer lebih banyak apabila digelar dengan berbasis komputer

Dijelaskan Asep bahwa di SMAN 1 Purwakarta USBN diikuti oleh sekitar 484 peserta 1 diantaranya tidak ikut karena sakit. Secara keseluruhan para peserta USBN sudah siap, karena sebelumnya telah mengikuti berbagai latihan untuk ujian.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang