img-20180404-wa0036687925935 PENDIDIKAN  Peserta UNBK di SMK YPK Purwakarta Kerjakan Soal Sambil Lesehan

Gapura Purwakarta, – Sebanyak 86 peserta UNBK yang terbagi 2 ruangan, di SMK YPK Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, di hari ketiga dengan mata pelajaran Bahasa Inggris, melaksanakan ujiannya dengan cara lesehan.

Dengan cara lesehan yang telah dipersiapkan oleh pihak sekolah, agar para peserta ujian lebih rileks dan fokus dalam mengerjakan jawaban soal ujian.

Ada yang berbeda di pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, di SMK YPK Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Rabu (4/4/18).

Sebanyak 86 peserta UNBK yang terbagi 2 ruangan di SMK YPK Purwakarta ini, justru dalam mengerjakan jawaban soal ujiannya dengan cara lesehan, sehingga di nilai lebih rileks dan fokus.

Menurut Drs. R. Edy Setiadi wakil Kepala Sekolah SMK YPK bidang Kurikulum, pihak sekolah sengaja menyiapkan dua ruangan ujian UNBK, dengan sistem lesehan bagi peserta ujian, termasuk tempat petugas pengawas di dalam ruangan juga lesehan.

Dengan cara lesehan ini, diharapkan para peserta ujian lebih nyaman saat melaksanakan UNBK. Pihak sekolah pun menyiapkan 1 unit Genset untuk mengantisipasi padamnya listrik saat ujian berlangsung.

“Sejak awal pelaksanaan UNBK, di sekolah kami sistemnya lesehan, sehingga diharapkan bisa membuat nyaman bagi peserta ujian” jelas Edy Setiadi saat mengawasi jalannya pelaksanaan UNBK di SMK YPK Purwakarta.

Sementara, sebanyak 11 peserta UNBK SMK G77 yang hanya menggunakan 1 ruangan yang juga masih berada di areal lingkungan sekolah SMK YPK, justru menggunakan bangku kursi sekolah untuk mengerjakan jawaban soal ujian.

Di Kabupaten Purwakarta sendiri, terdapat 51 sekolah SMK Negeri dan Swasta yang menyelenggarakan UNBK secara mandiri di tempatnya masing masing, dengan total seluruh peserta UNBK tingkat SMK Negeri dan Swasta sebanyak 6035 peserta.***Yadi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang