PENDIDIKAN

Rayakan Kelulusan, Siswa SMKN 2 Banjar Gelar Do’a Dan Syukuran Serta Bagikan Seragam Bekas

Suasana Doa Bersama Rayakan Kelulusan Siswa, foto Hermanto

Gapura Banjar , – Dalam merayakan kelulusan, biasanya siswa menggelar acara corat-coret baju seragam dan konvoi kendaraan bermotor hingga mengganggu ketertiban umum. Namun hal ini berbeda dengan apa yang dilakukan siswa SMK N 2 Banjar.

Dalam rangka mensyukuri lulus dari Ujian Nasional (UN), siswa SMK N 2 Banjar dengan menggunakan seragam muslim justru menggelar acara do’a dan syukuran di indor futsal kampus SMK N 2 Banjar, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Acara ini diikuti oleh seluruh kelas XII termasuk wali murid, serta dihadiri Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru, Staf, dan Komite SMKN 2 Banjar. Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai macam kegiatan, seperti sarasehan, pengajian, do’a bersama, dan menyumbangkan baju seragam bekas kepada adik kelasnya yang tidak mampu.

Kepala Sekolah SMKN 2 Banjar, Maman Sudirman melalui Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Banjar, Pipin Firdaus mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan pemantapan bagi para siswa yang nantinya akan meneruskan kuliah ke perguruan tinggi atau terjun ke dunia kerja.

“Ini untuk pemantapan sebagai benteng supaya setelah lulus nanti, saat melanjutkan ke perguruan tinggi atau langsung terjun ke dunia kerja, akidah mereka semakin kuat,” ujarnya.

Sementara itu, siswa yang lulus, Alka (17) mengatakan, bahwa dirinya bersama rekan lainnya membagikan baju seragam bekas kepada yang membutuhkan, hal ini menurutnya sebagai bentuk rasa sosial.

“Daripada dicorat-coret, lebih baik kami membagikan atau menyumbangkan seragam sekolah bekas ini kepada yang membutuhkan,” kata Alka.

Acara berlangsung khidmat saat siswa menerima surat kelulusan, para siswa secara ikhlas menukarkan surat kelulusan tersebut dengan seragam sekolah bekas. Seragam sekolah bekas ini nantinya akan dibagikan kepada yang membutuhkan.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *