Santunan-MKKS-SMK-Jabar-300x225 PENDIDIKAN  Peminat Membludak, SMKN 1 Garut Terima 800 Siswa Baru

H. Dadang Johar Arifin Kepala SMKN 1 Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Penerimaan Siswa Baru pada hari pertama di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Garut, Jawa Barat dibanjiri ratusan siswa peminatnya dari berbagai wilayah di Garut.

“Ini hari pertama saja yang datang sudah mencapai lebih dari 600 orang yang daftar baru dari satu jalur penerimaan, belum nanti pada jalur-jalur penerimaan lainnya,” Kata H Dadang Djohar Arifin kepala SMKN 1 Garut saat ditemui, Senin (4/6/2018).

Dadang menyebut banyaknya para siswa yang datang untuk mendaftar disekolah yang di pimpinnya tidak terlepas dari kepercayaan pihak orang tua siswa serta kualitas pendidikan yang tetap dijaga oleh pihaknya.

“Ini menyangkut kepercayaan para orang tua siswa, bahkan yang mendaftar disini kebanyakan adalah anak cucu dari orang-orang yang sebelumnya merupakan alumni dari sekolah ini. Ini banyak orang tuanya dulu alumni kemudian anaknya juga sekarang masuk disini,”ujar Dadang.

Terkait dengan jumlah quota imbuh Dadang jatah penerimaan sesuai dengan aturan pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bahwa untuk SMK N 1 akan menerima sekitar 800 an siswa baru untuk tahun ajaran 2018/2019 ini.

“quotanya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, itu sudah ketentuan peraturan, kami hanya akan menerima 800 an siswa baru. Untuk pendaftar memang diperkirakan melebihi dua kali lipat dari quota yang ada,”tuturnya.

Dadang menambahkan pihaknya benar-benar akan melakukan seleksi ketat sesuai dengan ketentuan dalam penerimaan siswa baru tersebut karena jumlah peminat sangat besar sehingga aturan dan ketentuan akan menyeleksinya secara sistematis.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang