WhatsApp-Image-2018-07-05-at-20.58.58-300x150 PENDIDIKAN  YPG Kembali Pilih Yat Rospia Jadi Rektor Unigal Ciamis

Para Wartawan saat mewawancara rektor terpilih Unigal Ciamis, foto dok

Gapura Ciamis ,- Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kembali menetapkan Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs. M.Si sebagai Rektor Universitas Galuh (Unigal) Ciamis masa bakti 2018-2022.

Ketua YPG Ciamis H. Otong Husni Taufik, S.IP, M.Si menyatakan berdasarkan  pasal 48 tentang Rektor, dalam ayat 3 huruf (a) tersebut mengisyaratkan, pendidikan doktor dengan jabatan fungsional akademik serendah-rendahnya lector dan memiliki pengalaman dalam jabatan struktural serendah-rendahnya wakil dekan atau eseloneringnya yang sederajat selama sekurang-kurangnya empat tahun sesuai Surat Edaran Dirjen Dikti Nomor 2705/D/T/1998 dan tidak merangkap sebagai pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lain.

“Tahapan penjaringan yang sudah dilakukan panitia merupakan pertimbangan calon Rektor, dan penetapannya berdasarkan aturan yang ada. Dan kami ucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah melakukan tahapan-tahapan dalam pertimbangan calon rektor yang diikut tiga calon yaitu, Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs. M.Si, Dr. Yagus Triana, Drs, M.Pd, dan Dr. Awang Kustiawan, Drs, MM,” kata Otong.

Dalam tahapan penjaringan calon rektor Unigal, sebelumnya ada 3 calon yaitu Dr. Awang Kustiawan yang mundur karena mengundurkan diri, Dr. Yagus Triana yang mendapatkan suara pertimbangan senat 16 dan Dr. H. Yat Rospia Brata yang mendatap 10 suara.  Namun, proses tersebut bukanlah final melainkan tahap pertimbangan calon rektor, karena penetapan berdasarkan pertimbangan Yayasan sesuai aturan yang berlaku.

Setelah mendapat pertimbangan senat universitas dan berdasarkan pertimbangan yayasan. Maka YPG menyimpulkan hanya Dr. Yat Rospia yang memenuhi persyaratan administrasi, sedangkan Dr. Yagus Triana tidak memenuhi syarat berdasarkan aturan karena jabatan yang pernah diembannya tidak pernah habis/penuh masa jabatannya (kurang dari empat tahun) .

Didasari hal tersebut YPG Ciamis menetapkan Dr. H Yat Rospia Brata Kembali menjadi rektor Unigal masa jabatan (2018-2022)***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang