IMG-20180710-WA0012 PENDIDIKAN  Peminat Makin Banyak SDN 2 Leles Tak Bisa Tampung Puluhan Siswa Pendaftar

Gapura Garut ,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Leles Kabupen Garut, Jawa Barat terpaksa harus menolak puluhan siswa pendaftar karena kuota penerimaan siswa baru telah terpenuhi sementara peminat cukup banyak.

Dalam pengumuman hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kelas 1 tahun ajaran 2018-2019 Selasa, 10/7/2018 sekitar 34 siswa pendaftar dinyatakan tidak memenuhi keriteria dalam penjaringan siswa baru tersebut.

Terkait hal tersebut puluhan orang tua siswa merasa kecewa karena anaknya tak diterima di sekolah SD Negeri 2 Leles yang menjadi favorite anaknya.

Eva (34) salah seorang orang tua siswa bernama Haikal Ismail yang tidak di terima di SD Negeri 2 Leles mengaku kecewa karena anak kesayanganya tidak masuk di SD yang diinginkannya padahal anaknya bersi kukuh ingin sekolah di SD Negeri 2 Leles.

“apa boleh buat sekolahnya sudah penuh terpaksa anak saya dimasukab ke sekolah Negeri lain. kabarnya ada sekolah Negeri yang masih kekurangan murid,”kata Eva tampak kecewa.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 2 Leles Patimah ditemui di sekolahnya mengatakan yang mendaftarkan ke sekolah ini sebanyak 90 siswa sedangkan yang di terima hanya 56 siswa . untuk dua kelas .

“ada sekitar 34 siswa mendaftar tidak memehuhi syarat yang diajukan seperti kelengkapan berkas pendaftar, akte kelahiran, kartu keluarga ijasah TK bila ada, berdomisil jauh dari sekolah SD Negeri 2 Leles ,selain itu tidak cukup umur anak yang mau masuk SD Negeri menimal 6 tahun per 30 Juni 2018.”paparnya mengungkap alasan sekolah menolak banyak pendaftar tersebut.

Ia menyarankan kepada orang tua yang anaknya di terima di SD Negeri 2 Leles yang akan masuk tanggal 16 Juli 2018 nanti supaya di antar oleh orang tunya.

Ketua Komite SD Negeri 2 Leles Toni Trisnandi di temui terpisah mengatakan meskipun ke 54 anak yang tidak masuk ke SD Negeri 2 Leles, pihaknya akan berupaya menyalurkan ke sekolah negeri lain.

” karena masih banyak sekolah dasar negeri yang kuotanya belum tercukupi,”tandasnya.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang