Gapura Garut ,- Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 062 Tarumanagara, Rabu (20/2) mencanangkan gerakan gemar menabung, makan ikan, dan tanam pohon. Bertempat di Makorem 062 Tarumanagara, ratusan pelajar dari SD Kartika mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita menggandeng sejumlah pihak, termasuk perbankan dalam pencanangan gerakan ini,” kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 062 PD III/Siliwangi, Ny Izmy Parwito.

Ia menyebut bahwa pencanangan tersebut dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-55 Dharma Pertiwi tahun 201p

9. Pihaknya pun mengundang sejumlah pihak, seperti PKK, Bhayangkari, PIA Ardya Garini dan Dharma Wanita.

“Tiga hal yang dipilih dalam pencanangan memiliki makna masing-masing tentunya. Menabung sebagai media mendidik anak untuk mau menyisihkan sebagian uangnya yang jika dalam skala besar dikaitkan dengan ketahanan ekonomi,” katanya.

“Menanam pohon juga untuk kepentingan lingkungan. Dan makan ikan kaitannya dengan kesehatan generasi masa depan bangsa Indonesia karena didalamnya banyak sekali mengandung gizi,”.

Para pelajar SD, disebut ibu Izmy, dalam kegiatan tersebut diberikan pemahaman tentang tiga hal tersebut secara komunikatif oleh para ahlinya. Tidak hanya diberikan pemahaman, mereka pun diajak langsung melakukan prakteknya.

“Praktek menabung, menanam pohon, bahkan makan ikan. Para anak-anak didampingi langsung oleh bapak dan ibu gurunya. Dan tentu kita berharapnya mereka sebagai generasi penerus bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang