Gapura Banjar , – Ratusan siswa SMP Negeri 5 Kota Banjar, Jum’at (26/4/2019) pagi dilatih simulasi dalam menghadapi sebuah bencana alam. Kegiatan yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar ini, dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Yauan Herdiaman melalui Kasi Kesiapsiagaan, Asep Setiadi mengatakan, bahwa kegiatan simulasi ini digelar serentak di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional kali ini adalah targetnya siswa sekolah. Dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 5 Kota Banjar, Wawat mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik dengan digelarnya simulasi tersebut. Hal ini menurutnya untukemberikan edukasi bagaimana cara menghadapi sebuah bencana alam (gempa bumi).

“Kami menyambut positif dalam kegiatan simulasi ini, karena melalui simulasi ini dapat memberi edukasi kepada siswa bagaimana cara menghadapi sebuah bencana alam seperti bencana alam gempa bumi,” katanya.

Kegiatan simulasi yang digelar di lapang SMP N 5 Kota Banjar ini, dihadiri oleh Sekda Kota Banjar, Pasi Intel Batalyon Inf 323 Raider/Buaya Putih, Kasat Sabhara Polres Banjar, Tagana, PMI, seluruh kepala sekolah SMP se Kota Banjar, dan tamu undangan lainnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang