WhatsApp-Image-2019-04-29-at-18.18.40-300x150 PENDIDIKAN  Mahasiswa PGMI STAIPI Garut Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah

Asfahany Maulida Syakria, Mahasiswa STAIPI Garut Saat mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah dihadapan Para Juri, foto dok

Gapura Bogor ,- Sekolah Tinggi Agama Isalam (STAI) Persatuan Islam (Persis) Garut, Jawa Barat sukses mengantarkan salah satu mahasiswanya untuk meraih Juara satu dalam lomba karya tulis ilmiah antar mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) se wilayah Jakarta, Jawa barat dan Banten.

Kegiatan lomba Karya Tulis Ilmiah terserbut merupakan bagian dari rangkaian Silaturahmi dan Musyawarah Wilayah II IMPI JABARTA ke-VI tahun 2019 yang berlangsung di Villa Macenning Bogor, Jawa Barat, 25-27 April 2019.

Silaturahmi dan Musyawarah Wilayah II IMPI Jabarta tersebut dihadiri seluruh perwakilan PGMI se JABARTA, diantaranya yaitu dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Hasanudin Banten, Universitas Garut, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IAID Ciamis, STAI Persis Garut, serta ada sekitar 15-16 perguruan tinggi yang ikut bergabung di IMPI JABARTA wilayah II.

Acara yang mengusung tema “Reoptimalisasi Peran dan fungsi IMPI JABARTA sebagai forum silaturahim dan wadah pengembangan diri di Era Revolusi Industri 4.0” berlangsung sukses dan lancar serta menghasilkan sejumlah rekomendasi untuk kmajuan bersama IMPI Jabarta.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan tema tersebut diangkat dengan tujuan untuk optimal peran dan fungsi IMPI sebagai wadah pengembangan.

“IMPI kedepannya diharapkan akan lebih baik lagi terutama di Era Revolusi Industri 4.0 ini”, kata Febby ketua pelaksana kepada sejumlah media di lokasi Kegiatan.

Secara resmi rangkaian kegiatan tersebut dibuka oleh kepala jurusan PGMI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dr. Khalimi, M. Ag., kemudian dilanjutkan dengan workshop kependidikan dengan tema “How To Be A Great Teacher of 4.0 Industrial Revolution Era”, dengan menghadirkan pembicara H. Ferdinal Lafendry, M.M., M.A. yang juga diikuti para dosen PGMI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta beserta para mahasiswanya.

Dalam kesempatannya yakni Jum’at, 26 April 2019 para peserta yang lolos tiga besar pada Lomba Karya Tulis Ilmiah harus mempresentasikan karya tulis masing-masing dihadapan para juri di gedung PPG UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kesokan harinya Sabtu, 27 April 2019 bersamaan dengan acara penutupan rangkaian kegiatan tersebut juga diumumkan para pemenang, sekaligus pembagian sertifikat dan cendramata kepada setiap delegasi dari perwakilan Perguruan Tinggi yang ikut serta.

Sementara itu keluar sebagai Juara atau pemenang pada Karya Tulis Ilmiah tersebut Nurazizah dari IAIN Ciamis sebagai juara tiga, serta Yasmin Gehan Putri dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung sebagai Juara kedua serta  Asfahany Maulida Syakria dari STAI Persis Garut berhasil meraih juara pertama ajang lomba tersebut.

“AlhAmdulillah, puji syukur saya dapat marih juara pada lomba ini, atas doa dan support dari rekan-rekan di STAI Persis Garut,”kata Asfahany menanggapi hasil lomba tErsebut.

Mahasiswa semester IV ini mengaku sangat gembira dapat mempersemabhkan yang terbaik buat almamaternya.***tgm

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang