Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut, terus melakukan berbagai terobosan dalam melakukan upaya pencegahan maraknya peredaran Narkoba dikabupaten Garut.
Upaya-upaya yang dilakukan dalam rangkaian program pencegahan ini, melalui pola pendekatan kegiatan yang bersifat edukasi dengan menyentuh sasaran usia pendidikan dari tingkat TK hingga perguruan Tinggi.
Program kali ini digelar dikompleks pendopo Garut melalui kerjasama dengan berbagai sekolah dan perguruan tinggi untuk dapat melibatkan anak didiknya dalam kegiatan yang bertajuk “Muda, Hebat tanpa Narkoba”,.
Masing-masing peserta dari jenjang pendidikan yang berbeda dikut sertakan dalam berbagai kegiatan lomba seperti, mewarnai untuk tingkat TK dan SD, lomba paduan suara dan band untuk tingkat SMP dan SMA serta debat untuk tingkat perguruan Tinggi, semuanya mengambiil tema bahaya Narkoba.
Menurut Sekretaris BNN Kabupaten Garut, Jhon Dody Hidayat, kegiatan tersebut diselenggarakan merupakan bagian dari rangkaian kampanye anti Narkoba dalam program pencegahan, agar dapat menekan angka peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa dikabupaten Garut.
Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Garut AKBP Widyawati disela-sela penjurian acara debat antar perguruan tinggi digedung pendopo menegaskan, bahwa kesadaran terhadap bahaya narkoba harus terus dikampanyekan agar mampu menekan angka peredaran dan penyalah gunaan Barang haram tersebut, ” Saya berharap upaya-upaya ini menjadi lebih efektif dan menyentuh sasaran kampanye bahaya Narkoba, sehingga kesadaran akan pentinggnya memerangi bahaya narkoba merata diberbagai jenjang dan tingkatan masyarakat kita”, paparnya ***

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang