Gapura, Jelang malam pergantian Tahun sejumlah penginapan baik hotel berbintang maupun penginapan biasa sudah full di booking para pengunjung yang ingin melewatkan malam pergantian Tahun dikabupaten.

Demikian halnya dengan jumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua mulai memasuki dan memadati sejumlah jalan di Kabupaten Garut. Kepadatan lalu lintas dan keramaian pun terpusat di berbagai kawasan wisata.

Menurut  Kasatlantas Polres Garut, AKP Bariu Bawana Darnadi,  arus lalu lintas mulai padat sejak Sabtu (28/12) kemarin. Kepadatan arus lalu lintas terpantau memenuhi ruas  Jalan Raya Kadungora-Leles, khususnya di Tutugan Leles dan Alun-alun Leles, serta di Jalan Raya Limbangan Malangbong, tepatnya di sekitar Terminal Limbangan.

Polres Garut kerap memberlakukan sistem buka-tutup atau one way untuk melancarkan arus lalu lintas pada pukul 15.00 hingga pukul 19.30 petang. Berdasarkan pantauan pihak satlantas polres Garut, sekitar 80 persen kendaraan di Jalan Raya Kadungora-Leles dan Jalan Raya Limbangan-Malangbong didominasi plat nomor kendaraan D, B, dan F.

“Kepadatan lalu lintas pun sering terjadi di Bundaran Tarogong, pusat penjualan oleh-oleh, Sukaregang, Cipanas, dan kawasan Puncak Darajat. Kawasan wisata dan pusat perbelanjaan selalu padat,” papar  Bariu saat ditemui di Mapolres Garut, Senin (30/12).

Pada 31 Desember 2013, menurut Bariu, Polres Garut akan melakukan pengaturan lalu lintas dengan mempokuskan untuk kawasan perkotaan. Baru pada 1-3 Januari 2014, tambahnya, pengaturan lalu lintas akan difokuskan pada Jalan Raya Kadungora-Leles serta Jalan Raya Limbangan Malangbong***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang