Gapura, Keindahan objek Wisata Situ Bagendit dikecamatan Banyuresmi semakin hari semakin terus berkurang akibat tumbuhnya eceng gondok yang semakin meluas hampir menutupi seluruh permukaan air situ yang dulu sangat luas dan indah. Belum terlihat ada tanda-tanda upaya yang akan dilakukan pihak-pihak terkait, padahal minat masyarakat untuk berkunjung dan berwisata masih cukup besar terutama pada hari-hari libur.

“Sayang sekali sekarang keliatan kumuh dan tidak terawat, padahal dulu situ Bagendit ini sangat indah banget”. kata Marfuah salah seorang warga Bandung yang berkunjung di Situ Bagendit Rabu (31/12).

Marfuah berharap pihak-pihak terkait segera mengambil langkah konkrit untuk mengembalikan keindahan Situ Bagendit dengan melakukan upaya pembersihan eceng gondok juga penataan kawasannya supaya tidak kumuh dan semrawut.

Mendapati kondisi Situ Bagendit yang memprihatinkan dengan dipenuhi tumbuhan eceng gondok, Kurnia Hadi salah seorang aktifis Pecinta Alam Garut, mengaku tengah berencana menggelar kegiatan sosial yang temanya kepedulian terhadap nasib situ Bagendit agar tetap terjaga kelestariannya serta terpelihara dari tumbuhan eceng yang semakin meluas menutupi permukaan air.

“Kami Insya Alloh Remaja Pecinta Alam Garut pada awal bulan februari 2014 mendatang akan melakukan serangkaian Kegiatan yang diharapkan akan memotivasi berbagai pihak untuk terus menjaga dan melestarikan keindahan situ Bagendit”. papar Hadi sambil menunjukan proposal rencana kegiatannya.

Menurut Hadi kegiatan yang dirancangnya selain upaya membersihkan eceng gondok, juga serangkaian kegiatan lainnya bertema sosial juga akan digelar seperti pengobatan gratis, Gathering photografet, nonton bareng film legenda Bagendit serta kegiatan yang mengundang partisipasi komunitas pemuda lainya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang