Gapura, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Garut terpilih periode 2014-2019 H. Rudy Gunawan dan Helmi Budiman resmi dilantik  digedung DPRD  Garut Kamis (23/1). Prosesi pelantikan sendiri sempat diwarnai aksi unjuk rasa dari beberapa komponen yang mengatasnamakan warga Garut Menggugat serta Solidaritas Anak Bangsa.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah janji dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mewakili Mendagri melalui sidang Paripurna Istimewa DPRD Garut.

Meski sempat diwarnai aksi unjukrasa, prosesi Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Rudy Gunawan dan Helmi Budiman tetap berlangsung hidmat dan lancar diruang rapat Paripurna DPRD Garut yang dipimpin Ketua DPRD Ahmad Bajuri.

Pasangan Rudy- Helmi yang diusung PKS,  Gerinda dan PBB  ini akan memimpin Kabupaten Garut untuk lima tahun kedepan. Rudy-Helmi sebelumnya berhasil unggul bertarung dalam perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut yang berlangsung hingga dua putaran, bahkan sempat terjadi sengketa Pilkada yang bergulir di Mahkamah Konstitusi.***

Rudy-Helmi berhasil mengungguli pasangan calon Bupati Incumben yang diusung PPP dan PKB, Agus Hamdani- Abdusyakur Amin, demikian juga gugatan sengketa Pemilukada yang di ajukan Calon Incumben di MK berhasil dimenangkang pasangan Rudy-Helmi.

Penyampaian kata-kata pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan disaksikan langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dihadapan sidang Paripurna Istimewa para anggota DPRD Garut serta ribuan tamu undangan yang memadati ruang serta halaman gedung DPRD setempat.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang