Gapura, Puluhan anggota TNI dari Kodim 0611 Garut, Balatlyon Infantri 303 Cibuluh serta Puluhan Anggota Polres Garut dan Brimob Sub Den 4 Garut melakukan gotong royong membantu warga dan sejumlah aktifis pecinta alam dalam upaya membersihkan eceng gondok dikawasan situ Bagendit kecamatan Banyuresmi baru-baru ini. Kagiatan yang digagas Remaja Pecinta Alam Garut (Repaga) ini merupakan rangkaian kegiatan Pekan Amal Yang Muda Yang Berkarya 20th Anniversary Repaga 1994-2014.

Para personil TNI dan Polri ini secara bersama-sama melakukan upaya pembersihan eceng gondok yang telah berada dibibir Situ setelah sebelumnya disapu perahu jenis Air Boat milik Basarnas. “Kami sengaja menurunkan anggota kami dari kodim 0611 Garut untuk membantu kegiatan sosial dari temen-temen pecinta alam, intinya kami sangat senang bisa bersama-sama berbuat bagi kelangsungan dan kemanfaatan masyarakat”. Ungkap Kapten Dedi dari Koramil Wanaraja yang juga hadir dalam membantu kegiatan tersebut.

Selain membantu membersihkan eceng gondok tersebut, Puluhan anggota TNI ini juga ikut serta dalam upaya penanaman pohon bersama Dinas Kehutanan Garut dan aktifis Pecinta Alam Repaga,  disepanjang kawasan jalan baru dari arah Warung Peuteuy (Sigobing) hingga dipertigaan Sukasenang Banyuresmi serta dikawasan situ Bagendit.

Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Garut Ir. Sutarman menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Repaga dalam upaya melestarikan Lingkungan dengan penanaman pohon pohon.”Kita sudah menyediakan sedikitnya seribu bibit pohon Mahoni yang sudah agak besar dan tinggi supaya tumbuhnya lebih cepat serta tidak cepat mati atau dirusak tangan-tangan jahil”. paparnya

Sutarman berharap, kegiatan serupa terus berkesinambungan sehingga hutan kota atau daerah terbuka hijau dikabupaten Garut semakin terus bertambah luas.***

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang