cRJwFZANMF-300x165 PERISTIWA  Warga Pasar Limbangan Geruduk Kantor DPRD Garut

DPRD GARUT GapuraTV

Gapura, Ratusan pedagang pasar taridisional Limbangan Garut, kamis (20/2/2014)/ mengguruduk kantor DPRD  Garut hingga sempat terlibat aksi saling dorong dengan aparat dan nyaris ricuh. Warga meminta dibukakan pintu kantor DPRD  setempat namun aparat juga tetap bersikeras menjaganya dengan membentuk pagar betis didepan pintu gerbang.

Ratusan warga pasar limbangan ini datang menggunakan Truk dan puluhan speda motor langsung merangsek mendekati pintu gerbang masuk kantor DPRD yang sudah dijaga aparat kepolisian.

Warga pengunjuk rasa bersikeras meminta aparat kepolisian membuka pintu gerbang dan mengijinkan mereka memasuki kantor DPRD untuk mempertanyakan proses pembangunan revitalisasi pasar Limbangan yang dituding syarat dengan rekayasa dan manipulasi sehingga dipandang merugikan para pedagang pasar.

Namun karena petugas tidak membukakan pintu dan hanya mempersilahkan perwakilan pengunjukrasa yang dapat memasuki ruangan untuk menemui para anggta Dewan,  sontak saja para pengunjuk rasa sempat marah dan mendorong  pagar betis aparat hingga mepet kearah pintu gerbang dan aksi tersebutpun dibalas aparat hingga sempat terlibat aksi saling dorong. Beruntung aksi saling dorong tersebut tidak berlangsung lama sehingga kericuhan dapat segera diredam.

Sementara itu dalam orasinya warga pengunjukrasa meminta Pemerintah Daerah  Garut segera mencabut Keputusan Bupati tentang penunjukan perusahaan sebagi mitra kerjasama dan segera melakukan seleksi ulang calon mitra kerjasama baru yang dapat berpihak pada kepentingan warga pasar secara utuh.

Warga pengunjuk rasa juga meminta pihak pengembang mengembalikan uang booking fee karena proses pemungutannya dinilai tidak sah dan cenderung membodohi warga pasar.***

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang