b3d31fb3c3cd763bccb8fe4483bde1b3_a PERISTIWA  Bangunan Perpustakaan SMPN 3 Garut AmbrukGapura, Satu lokal bangunan Perpustakaan milik SMPN 3 Garut,  sabtu (23/3/2014) malam tiba-tiba roboh akibat kondisinya yang diduga rapuh. Padahal kondisi bangunan tersebut belum genap 5 tahun diperbaiki dari anggaran alokasi khusus (DAK). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut , mengingat bangunan ambruk terjadi pada sabtu malam dan sekolah dalam keadaan kosong.

“Sejak sepekan terakhir, kami telah menaruh curiga akan kondisi bangunan perpustakaan ini, pokoknya kami sudah memberikan pengumuman agar semua murid dan guru tidak menggunakan lagi bangunan tersebut”. Ungkap Kusdinar salah seorang Pegawan SMPN 3 saat dihubungi dilokasi kejadian.

Menurut Kusdinar bangunan yang memilih luas persegi sekitar 4 meter ini,  ambruk seketika sabtu malam tanpa adanya hujan deras atau angin kencang sebelumnya. dugaan kuat bangunan ambruk akibat rapuhnya material bangunan dan atap serta pondasi “ Padahal bangunan ini baru saja mendapatkan bantuan rehab pada tahun 2009 lalu, dan belum genap 5 tahun bangunan sudah  ambruk”. Paparnya

sementara itu,  akibat ambruknya bangunan ini sebagian material genting sempat mengenai atap rumah warga, namun tidak sampai membuat kerusakan yang fatal.

Sebelum kejadian pihak sekolah sempat memindahkan semua barang dan buku yang ada di perpustakaan, sehingga tidak ada kerusakan pada isi atau perangkat perpustakaan itu sendiri.***van

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang