1700344780x390 PERISTIWA  Libur Nyepi dan Akhir Pekan Ruas Jalan Menuju Garut Padat

Gapura, Kemacetan akibat padatnya arus kendaraan pada akhir pekan dan hari-hari libur nasional diruas  Jalan Raya  Leles Kabupaten Garut sudah menjadi pemandangan rutin, seperti yang terjadi pada libur panjang akhir pekan bersamaan dengan hari libur nepi pada minggu (30/3/2014).

Menurut Briptu Aris Gundoro salah seorang petugas Satlantas polres Garut, di lokasi pertigaan pasar Leles , mengatakan sering  terjadinya kemacetan di Jalan Raya Leles ini karena banyaknya pertigaan dan aktifitas warga dipasar.” Kemacetan disini lebih disebabkan karena ada aktifitas warga disekitar pasar leles, namun demikian kami selalu memberlakukan one way (satu arah bergantian) dari  Garut di Tutugan Leles menuju  arah Bandung  dan di pertigaan Kadungora arah Cijapati tergantung situasi dilapangan saja”. Paparnya.

Ucok Salah seorang  tukang ojek  yang setiap harinya mangkal di Jalan Raya Leles  mengatakan mulai macet biasanya pada hari Sabtu dan minggu dan kebanyakan kendaraan  yang melintas bukan kendaraan warga Garut  saja biasanya lebih didominasi kendaraan warga dari luar Garut  yang akan berlibur.

Sementara itu, menurut Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Muslihat, meski kondisi kendaraan pada libur panjang pekan ini cukup padat, namun masih bisa dikendalikan.”Kondisinya memang padat merayap namun masih mengalir, baik yang dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya”.Ungkapnya

Lebih lanjut Asep menambahkan bahwa volume kendaraan pada hari  nyepi ini mengalami peningkatan dan sudah terlihat sejak hari sabtu kemarin diperkirakan puncaknya pada hari minggu besok.

Untuk menjamin keamanan para pengguna jalan pada libur kali ini, sejumlah anggota Satuan lalu lintas Polres Garut  telah disebarkan disetiap titik rawan termasuk disejumlah kawasan objek wisata seperti Objek wisata Cipanas Tarogong dan Cipanasa Darajat kecamatan Pasirwangi.***Kus-kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang