PERISTIWA SOSIAL POLITIK

Tarik Minat Warga Pemilih, PPS Haurpanggung Bagikan Kopi Gratis

Gapura, Guna menarik animo masyarakat dalam menyampaikan hak pilihnya, Panitia Pemungutan Suara (PPS) menyediakan minum Kopi gratis.

Pembagian kopi gratis ini dilakukan oleh PPS di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing di TPS 10 dan TPS 11,  kampung Pasirmuncang, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Menurut Jamaludin ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 10, tujuan mengadakan pembagian Kopi gratis ini adalah untuk menarik minat warga yang memiliki Hak pilih.”alhamdulillah dengan cara ini kita bisa melihat banyaknya pemilih yang menggunakan hak pilihnya berbondong-bondong datang ke TPS”. paparnya

Dudin menambahkan, masing-masing pemilih mendapat dua bungkus Kopi gratis setelah warga terlebih dahulu melakukan pencoblosan atau bisa juga warga minum  kopi ditempat karena sudah disediakan airnya oleh panitia.

“yang perlu diingat bahwa pembagian kopi ini bukan berasal dari pihak partai ataupun caleg melainkan dari swadaya masyarakat sekitar yang inisiatifnya datang dari para tokoh disini”. Tegasnya

Dudin dan sejumlah panitia di PPS optimis antusiasme warga di lingkungannya akan berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2014 ini dapat mencapai seratus persen atau semuanya datang ke TPS sebanyak sebanyak 738 orang berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap.

Sementara itu, Ny. Erni salah seorang warga pemilih, menyambut baik adanya pembagian kopi gratis ini, menurutnya dengan pembagian kopi gratis warga senang datang ke TPS.”Kami senang aja tidak seperti biasanya datang ke TPS pulang nyoblos dapet kopi juga”.ungkapnya sebang.

Dari pantauan dilokasi  masyarakat datang berbondong-bondong datang ke TPS sejak pemungutan suara dimulai pada sekitar pukul 08.00 Wib. Secara kebetulan, letak TPS  10 dan TPS 11 lokasinya  bersebelahan dan mengambil lokasi di salah satu sekolah dasar negeri didaerah setempat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *