Gapura, Lima Ratusan lebih peserta Ujian Nasional siswa-siswi SMK Negeri 1 Garut, Kamis (10/4) pagi melakukan Istigotsah atau doa bersama bertempat dilapangan olah raga kompleks SMKN1 Kecamatan Tarogong Kidul.

Masing-masing siswa diharuskan membawa peralatan sholat karena sebelum berdoa, mereka melaksanakan sholat dzuha serta sholat hajat agar seluruh cita-cita para siswa terutama dalam menghadapi Ujian Nasional dilancarkan serta mendapatkan kelulusan seluruhnya.”Ini sudah semacam agenda tahunan kami disekolah bahwa setiap menjelang pelaksanaan UN selalu dilaksanakan doa bersama”.Jelas Dadang Johan Arifin Kepala SMKN 1 disela-sela kegiatan istigotsah tersebut.

Dadang menambahkan pihaknya menargetkan seratus persen siswa didiknya dapat lulus UN sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.”Upaya ini dilakukan salah satunya agar para siswa semakin yakin dan percaya diri dalam menghadapi UN sehingga hasil akhirnya dapat lulus seluruhnya seperti juga tahun-tahun sebelumnya”.ungkapnya.

Kegiatan doa bersama ini juga dihadiri motivator dari Pesantren Daarut tauhid Bandung, serta Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. Dalam pesan motovasinya Wakil Bupati Mengajak para siswa agar bersungguh-sungguh dalam menjalani berbagai aktifitas kehidupan termasuk belajar.”Mudah-mudahan kita semua senantiasa diberikan kemudahan dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan termasuk bagi para siswa siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional nanti”.paparnya

Secara keseluruhan para siswa mengaku sudah siap menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional, seperti diakui Deswita salah seorang siswi peserta UN dirinya telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian tersebut, bahkan dirinya juga telah mempelajari soal-soal bekas UN tahun sebelumnya.

Deswita juga berharap dengan Doa bersama yang diikutinya disekolah dapat memberikan bekal agar dalam menghadapi pelaksanaan UN benar-benar dimudahkan dan dilancarkan.***

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang