siswa-istigotsah-poto-300x300 PERISTIWA  Jelang Ujian Nasional Bupati Garut Beserta Ribuan Siswa Gelar Doa Bersama

Ribuan siswa memadati halaman Gedung Pendopo Garut Ikuti Doa Bersama

Gapura, Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), ribuan siswa sekolah mulai tingkat Dasar hingga Menengah Atas kamis (10/4) siang, larut dalam suasana khidmat saat mengikuti doa bersama atau Istigotsah yang langsung dipimpin Bupati Garut Rudy Gunawan bersama Kiyai Kondang KH. Jujun Junaedi yang juga Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hadir para pejabat terkait serta Guru dan Kepala sekolah yang berada diwilayah kecamatan kawasan pusat kota Garut.

Sedikitnya sekitar sepuluh ribu siswa dan siswi mulai Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas tumpah ruah memadati areal gedung Pendopo Garut hingga meluber kehalaman samping dan bagian depan gedung.

Ribuan siswa ini merupakan kelas tiga dari berbagai sekolah yang tersebar diwilayah kecamatan Garut kota dan beberapa kecamatan lainnya yang berada dipusat Kota Garut, sebagian para siswa tampak menangis tidak kuasa menahan haru saat lantunan doa-doa dibacakan KH. Jujun Junaedi setelah sebelumnya menyampaikan tausiah motivasi untuk para siswa.”saya senang dapat mengikuti doa bersama ini mudah mudahan dalam melaksanakan ujian nanti diberikan kemudahan”. Ungkap Paula salah seorang siswi peserta Intigotsah.

Selain Paula sejumlah siswa siswi lainnya juga berharap sama agar dalam pelaksanaan Ujian Nasional diberikan kemudahan serta dapat lulus.

Sementara itu menurut Bupati Garut Rudi Gunawan, pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Pendidikan memfasilitasi kegiatan Istigotsah bagi para siswa-siswi peserta un ini, merupakan bentuk ihktiar agar mental para siswa benar-benar siap dalam melaksanakan UN dengan hasil maksimal dan dapat lulus hingga seratus persen.”Pada prinsifnya ini bentuk ikhitiar untuk membantu agar mental anak-anak didik kita peserta UN benar-benar siap melaksanakan ujian.”paparnya

Rudi Menambahkan lebih dari 40 ribu siswa di Garut akan melaksanakan ujian Nasional secara serentak pada tanggal 12 hingga 14 april 2014 mendatang.***

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang