donor-PKK-168x300 PERISTIWA  PKK Gelar Donor Darah, Bupati Garut Minta Janda-Janda Tua dibelikan Baju

Pmbukaan Donor Darah Tim Penggerak PKK Oleh Bupati Garut

Gapura, Tim Penggerak PKK kabupaten Garut, Rabu (16/4/2014) menggelar Donor Darah yang dikiuti sekitar 900 orang undangan dari berbagai Dinas dan Intansi pemerintah dilingkungan pemerintah serta sejumlah karyawan perusahaan swasta di Garut.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut Hj. Diah Rudy Gunawan mengatakan, program Donor Darah yang digelarnya merupakan bagian dari program kerja PKK yang dipimpinnya serta diharapkan akan menjadi kalender kegiatan yang akan digelar setiap tiga bulan sekali. “Ini sekaligus lounching kegiatan Donor yang akan kita gelar secara rutin setiap tiga bulan sekali, makanya kami mengundang banyak pihak termasuk Bapak Bupati dan Wakil serta sejumlah pejabat Dinas Intansi di Garut agar mereka rutin juga mengirimkan staf atau karyawannya berdonor”. jelanya

Sementara itu Bupati Garut Ruddy Gunawan, saat dimintai tanggapannya menyambut baik kegatan tersebut. Menurut Ruddy diperlukan sinergisitas berbagai pihak untuk menanggulangi kekurangan stock darah yang selama ini menjadi kendala di Unit Transfusi Darah PMI Garut. “Saya berterima kasih kepada Chevron yang telah membantu penuh kegiatan PKK serta para anggoat TNI dan Polri yang juga telah bersedia mendonorkan Darahnya, semoga dapat berkesinambungan”. Ungkapnya.

Kegiatan ini juga, lanjut Bupati diharapkan akan dapat membantu para penderita Thallasaemia yang kini di Garut jumlahnya terus bertambah.”Para penderita Thallasaemia di Garut setiap saat terus bertambah dan ini belum ada obatnya kecuali dengan menjalani Transfusi darah bagi masing-masing penderitanya dengan rentang waktu yang cepat ada yang seminggu sekali bahkan mungkin seminggu dua kali”. paparnya prihatin.

Ruddy optimis dengan kegiatan yang dimotori PKK , bukan hanya kegiatan Donor Darah bahkan kegiatan-kegiatan berguna lainnya akan segera menyusul teramsuk pengadaan pakaian bagi janda-janda tua yang tidak mampu akan segera dilaksanakan PKK. “saya dengan pa wakil akan memberikan uang 25 juta untuk pengadaan baju janda-janda tua renta dan tolong PKK koordinir pembagiannya”. Uangkap Ruddy saat memberikan sambutannya. ***

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang