news_share-300x180 PERISTIWA  GOW, PKK dan TIM 10 Sosialisasi Antisipasi Kekerasan Seksual pada Anak

Informasi Seputar Garut

Gapura, Prihatin dengan pristiwa kekerasan dan pelecehan seksual pada anak-anak, seperti yang terjadi di TK Jakarta International School (JIS), kelompok ibu-ibu dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Garut sejak  jumat (18/4) hingga senin (21/4) melakukan berbagai kegiatan antara lain soasialisasi dan penyuluhan kepada ibu-ibu dan para guru TK  dan PAUD  agar berhati-hati dan mewaspadai ancaman kekerasan seksual pada anak-anak didiknya.

Kegiatan yang dilakukan Kaum Ibu ini  dipimpin langsung oleh istri Bupati Garut Ny. Hj. Diah Rudy Gunawan beserta sejumlah pengurus organisasi kewanitaan dikabupaten Garut yang juga melibatykan unsur Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut bersama kelompok Ibu-ibu yang mengatasnamakan TIM 10.

“Kami memberikan penyuluhan tentang harus mewaspadai adanya potensi dan ancaman kekerasan seksual pada anak-anak kita, ini kami lakukan dengan mendatangi langsung kumpulan ibu-ibu baik yang berada ditempat-tempat formal maupun non formal”. Kata Hj. Diah saat dijumpai di alun-alun depan Pendopo Garut

Hj. Diah menambahkan secara kebetulan dilapangan alun-alun depan gedung pendopo ini setiap pagi ada aktifitas senam atau olah raga yang dilakukan banyak kaum ibu, sehingga dirinya dapat melakukan kegiatan sosialisasi tersaebut dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari Kartini.

Selain pada kelompok ibu-ibu, sosialisasi dan penyuluhan keprihatinan tersebut juga dilakukan langsung kepada orang tua anak-anak TK dan PAUD dibeberapa sekolah sekitar kawasan pusat kota Garut.

Didampingi salah seorang petugas dari kepolisian dan aktifis lembaga perlindungan anak dan perempuan,  Kegiatan tersebut dijadwalkan akan terus dilakukan kepada seluruh warga masyarakat dikabupaten Garut.

“Secara umum kami dari Kepolisian menyambut baik kegiatan yang digagas langsung Ibu Hj. Diah dan Ibu-ibu kreatif ini, kami akan sangat suport”. Ungkap IPDA Wien Crhis perwira Humas Polres Garut disela-sela kegiatan di TK dan PAUD As-salam dikelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota.

Wien berharap kegiatan-kegiatan serupa akan semakin banyak dilakukan sehingga dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan seksual pada anak-anak.***

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang