Gapura,Ular sanca kembang  berukuran besar berhasil ditangkap warga dikampung Sinar Asih RT 03/04, Desa Cinta Asih, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Warga setempat kontan digegerkan dengan penemuan ular sanca kembang tersebut. Menurut sejumlah warga berat ular yang seringkali muncul meresahkan warga ini mencapai 20 kilogram lebih. Warga setempat menyebut ular yang memiliki panjang sekira lima meter dan masih sangat liar ini sebagai ular jadi-jadian. “Ular ini selalu muncul di pemakaman umum Kampung Sinar Asih di tengah malam. Entah benar atau tidak, warga sering menyebutnya sebagai ular jadi-jadian,” kata Vidi (30), warga setempat saat ditemui sejumlah wartawan rabu (23/4/2014).

Menurut Vidi karena dirasa cukup meresahkan, warga pun menangkap ular mistis ini dengan bantuan seorang pawang ular didaerah setempat. Proses penangkapannya berlangsung setelah memperoleh informasi ular kembali muncul disekitar sungai cikamri. “Berbekal nformasi warga kami berusaha mencarinya dan berusaha menangkap ular ini. Ular ini memang sudah lama sering muncul di pemakaman. Selain itu, ular ini juga dilaporkan sering menyantap ternak unggas warga. Ayam-ayam di kampung selalu hilang. Cuma warga takut untuk menangkapnya. akhirnya dengan bantuan pawangnya kita tangkap”.ungkapnya.

Penangkapan ular sendiri berlangsung selama 1 jam. Pawang ular yang dilibatkan, sempat dibuat kerepotan saat akan menangkapnya. “Ular ini melawan saat akan ditangkap. Apalagi ia juga bersembunyi di Sungai Cikamiri,” kata Diman (50), pawang ular.
Menurut warga rencananya, ular ini sementara akan dipelihara oleh warga. Namun bila ada pihak yang tertarik, warga akan senang hati menjualnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang