10251990_1425943637668197_137227708823962209_n-300x168 PERISTIWA  Warga Demo, Tuntut Bubarkan KPUD Garut

Perwakilan warga pendemo saat melakukan orasi, diatas kendaraan (poto jmb)

Gapura,- Ratusan warga yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Peduli Pemilu Jurdil, kembali mendatangi Gedung DPRD Garut, mempertanyakan kinerja KPUD dan Panwaslu Garut terkait penanganan sejumlah persoalan Pemilu legislatif, yang tidak ada kejelasan padahal penyelenggaraan Pileg di Garut dinilai carut marut dengan banyaknya keluhan dan keberatan dari para Caleg serta partai peserta pemilu.

“KPUD dan Panwaslu Garut harus dibubarkan, karena mereka tidak menjalankan peran dan fungsinya sesuai  mekanisme dan undang-undang yang mengaturnya”. Kata Opik Koordinator aksi saat menyampaikan orasinya.

Opik dan warga pendemo menuding pelaksanaan Pileg di Garut telah terjadi banyak pelangaran seperti terjadinya politik uang, penggelembungan suara serta praktek-praktek kotor lainnya.”Kami sudah banyak mengantongi bukti-bukti terkait pelanggaran pileg di Garut ini”. Tegasnya.

Setelah puas melakukan orasi dihalaman pintu gerbang masuk Gedung DPRD, para pendemo akhirnya diterima masuk keruang rapat DPRD Garut untuk menyampaikan aspirasinya. Para pendemo kembali menyampaikan tuntutanya dihadapan para anggota Dewan antara lain meminta KPUD dan Panwaslu Garut dibubarkan, meminta melakukan pengusutan terhadap oknum pejabat Garut yang disebut-sebut Ketua KPUD telah melakukan intervensi. selain hal tersebut para pendemo juga meminta dilakukan penghitungan suara ulang sebagai jaminan adanya penyelenggraan Pemilu yang jujur dan adil.***Kus Roll 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang