PERISTIWA

Longsor Tebing di Banjarwangi Ganggu Jaringan Listrik PLN

Lokasi Longsor Tebing di Banjarwangi tutup badan jalan dan Rusak Jaringan listrik PLN (poto jmb)
Lokasi Longsor Tebing di Banjarwangi tutup badan jalan dan Rusak Jaringan listrik PLN (poto jmb)

Gapura, – Longsor  tebing yang tejadi di kecamatan Banjarwangi pada Rabu (14/5/2014) sore kemarin, selain  menimbun badan jalan di kampung Cijoho, Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi, juga telah mengakibatkan terganggunya jaringan listrik PLN akibat pepohonan diatas tebing yang longsor ikut serta terbawa dan menyentuh jaringan kabel listrik pada jalur jaringan dari Kecamatan Cikajang menuju Peundeuy.

“Listriknya tidak padam, hanya konslet saja,” kata Sersan Satu Darnuji, Bintara Administrasi Komunikasi Sosial Koramil 116 Cikajang Banjarwangi, saat ditemui di lokasi Kamis (15/5/2014).
Menurut Darnuji, longsor di wilayah ini terjadi sebanyak tiga kali, akibatnya ruas jalan yang merupakan satu satunya  lintasan lalu lintas  dari Kecamatan Cikajang, Banjarwangi, Singajaya, dan Peundeuy hingga kamis siang ini terputus total.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, longsor pertama terjadi Rabu sekira pukul 17.30 WIB. “Longsor kedua terjadi pada pukul 17.55 WIB dan yang ketiga terjadi pukul 18.50 WIB,” ungkapnya.
Diberitakan sebelumnya, longsor di wilayah ini memutuskan arus lalu lintas sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut. Jalur yang terputus longsor ini adalah jalur dari Kecamatan Cikajang, Banjarwangi, Singajaya, dan Peundeuy.TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *