instruktur-senam-300x225 PERISTIWA  UPTD Pendidik Leles Gelar Senam Jumsihat

Gapura ,- Dalam rangka Menyemarakan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2041  Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Dinas  Pendidikan Kecamatan Leles Kabupaten Garut, menggelar Lomba Senam Jumsihat ke 2 , yang di ikuti ratusan siswa Sekolah Dasar.

          Ratusan siswa yang menjadi peserta masing-masing dibagi kedalam regu yang terdiri dari sepuluh orang setiap regunya. Sedikitnya ada lima puluh SD Negeri se Kecamatan Leles mengikutsertakan anak didiknya untuk kegiatan tersebut .

         Lomba sendiri digelar mengambil tempat di Gor PGRI Kecamatan Leles kabupaten Garut dengan lama penyenggaraan selama dua hari, yaitu mulai  Jumat dan Sabtu ,16 dan 17 Mei 2014 lalu.

        Menurut Kasubag Tata Usaha UPTD Pendidikan Kecamatan Leles Obos Basari,S.Pd.yang juga sebagai ketua panitia pelaksana mengatakan senam ini dilakukan untuk memotivasi siswa sekolah agar betul-betul mendalami senam sehat ” mudah mudahan dapat menjadi percontohan senam sehat  di Kabupaten Garut” harapnya

              Obos juga menambahkan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi senam jumsihat 2 di lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Leles yang telah dilaksnakan. “Kami mengawalinya dengan mengirimkan tiga orang guru olah raga untuk mengikuti pelatihan instuktur senam Jumsihat 2 ditingkat kabupaten”ungkapnya.

              Sementara itu sebelum di mulai lomba senam tingkat SD , terlebih dahulu diadakan senam massal di lapang Tritunggal  Alun-alun Leles dengan peserta sebanyak tujuh ratus orang. senam massal juga diikuti Camat kecamatan Leles Dra. Hj Rusmanah. M.Si, berikut para staf kecamatan leles.

          Selain itu hadir juga sebagai peserta senam massal ini Danramil Leles , Kapolsek Leles, serta para Pengawas sekola TK, SD dan pengawas Pendidikan non Formal serta Ketua PGRI Kecamatan Leles. ” kami juga mengikutsertakan para kepala sekolah dasar, dan para guru olah raga se kecamatan leles”. jelas Obos

                 Sementara itu para pemenang lomba di antaranya . Jura 1 diraih  SD Negeri Cangkuang 03. Juara Dua .SD Negeri Salamnunggal 02. Juara Tiga SD Negeri Margaluyu 03. Sedangakan Juara harapan  1  SD Negeri Cangkuang 01. Juara  harapan 2 SD Negeri Leles 02. Juara harapan 3 SD Negeri  Sukarame 01.

                Para pemenang Lomba ini sebelumnya mendapatkan penilaian ketat dari para juri yang terdiri dari Juri  satu Pepen Sopandi .S.Pd,  Juri  2  Nurhayati.S.Pd.  dan Juri  3  Tita Marlina ,S.Pd.***Kus Roll

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang