62392-korban-tenggelam-lima-warga-sampang-tewas-terseret-banjir-300x150 PERISTIWA  Tergulung Ombak, Wisatawan Pantai Santolo Tenggelam

Gapura, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Garut dibantu warga setempat masih terus melakukan pencarian terhadap korban tenggelam yang masih hilang dipantai Santolo, Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut.

Korban tenggelang yang masih dilakukan pencarian diketahui bernama Paskal (17) warga asal kecamatan Garut kota.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Garut Dikdik Hendrajaya, Paskal hilang tergulung ombak saat berenang bersama kedua temannya masing-masing bernama Hardan (18) dan Danil (18).

“Menurut pengakuan dari korban selamat mereka bertiga awalnya berlibur merayakan kelulusan dari SMA bersama sembilan orang temannya sejak hari Kamis (5/6/2014) , namun saat berenang tiba-tiba tergulung ombak dan tenggelam”. ungkap Dikdik Jumat (6/6/2014).

Dari ketiga korban tenggelam tersebut lanjut Dikdik, dua orang yaitu Hardan dan Daniel berhasil diselamatkan, sedangkan satu orang lainnya yaitu Paskal masih belum diketemukan dan terus dilakukan pencarian.

Dik Dik menambahkan  peristiwa tenggelamnya tiga orang wisatawan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 di pantai Santolo yang memang terkenal dengan ombaknya yang besar. “ketiga korban ini berenang di kawasan pantai yang terlarang untuk dijadikan tempat berenang.” sesalnya.

Pencarian terhadap korban hilang pada hari jumat dihentikan sementara karena keburu malam, dijadwalkan Sabtu pagi (7/6/2014) pencarian korban hilang kembali dilanjutkan.

Lebih lanjut Dik Dik mengimbau para wisatawan untuk berenang di kawasan pantai yang sudah disediakan dan diawasi petugas keamanan. Pantai dengan gelombang ombak besar, tidak boleh dijadikan tempat untuk berenang.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang