PERISTIWA SOSIAL POLITIK

Tim Jokowi-JK Gelar Silaturahmi dengan Kiai Kampung di Garut

JOKOWI-JK-GARUT

Gapura ,-  Upaya mencari dukungan dari berbagai lapisan masyarakat terus dilakukan kedua Tim pemenengan pasangan Capres-Cawapres. Di Garut  Tim pemenangan pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla menggelar silaturahmi dengan Gerakan Pemuda Ansor, Banser dan para Kiai Kampung yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Cibojong, Kecamatan Cisurupan, Garut pada hari Sabtu (7/6/2014).

Menurut Aksa Mahmud Koordinator Nasional Sukarelawan Keluarga Besar Joko Widodo-Jusuf Kalla, meyatakan pasangan yang diusungnya akan memenangkan Pilpres 9 juli nanati  di 13 provinsi di kawasan Indonesia Timur.

Aksa mengaku otimis  latar belakang Jusuf Kalla sebagai orang Sulawesi Selatan diyakini akan dapat mendongkrak perolehan suara di wilayah Indonesia Timur.

“Perlu dipahami kalau orang Bugis itu perantau. Dan pasar pasar di Indonesia Timur itu kebanyakan dihuni orang Bugis,” Kata Aksa yang juga sebagai  adik ipar Jusuf Kalla.

Aksa menambahkan Jusuf Kalla punya ikatan emosional yang kuat dengan warga  Jawa Barat karena pernah kuliah di ITB dan SMAN 3 Bandung. Baginya, Jawa Barat punya potensi dukungan suara untuk Jokowi-JK yang sama dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Acara Silatuhami yang merupakan kegiatan terbuka dari Tim pemenangan Jokowi-JK di Garut merupakan yang pertama kali dilaksanakan semenjak pasangan capres-cawapres tersebut ditetapkan.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *