HUKUM KRIMINAL PERISTIWA

Mobil Rombongan Pengantin Tabrak Rumah, Satu Orang Tewas

KECELAKAAN-PENGANTIN-GARUT

Mobil jenis Pik Up Pengantar Rombongan Pengantin Tabrak Rumah (poto jmb)
Kapolsek Samarang Kompol Mintarsih menunjuk Mobil jenis Pik Up Pengantar Rombongan Pengantin yang Menabrak Rumah. (poto jmb)

Gapura,-Nahas nasib belasan orang penumpang pengangkut rombongan pengantar pengantin laki-laki yang hendak meunuju kerumah pengantin perempuan dikampung sebelah pada senin siang (09/06/2014).

Mobil jenis pik up bernomor polisi D 8160 DU yang dikemudikan oleh sopir bernama Cepi (45), saat mendapati turunan Tajam tiba-tiba oleng dan menabrak sebuah bangunan rumah yang berada dipinggir jalan. Peristiwa nahas tersebut terjadi dikampung Pangkalan Desa Cisarua Kecamatan Samarang Kabupaten Garut.

“mobil ini diminta untuk mengantarkan kelokasi pernikahan yang berlokasi dirumah pengantin perempuan dikampung Cilengsir Desa Cisarua jaraknya sekitar 5 KM, baru juga mau berangkat tiba-tiba mobil langsung jalan kencang dan menabrak rumah”. Kata Ust. Dadin salah seorang saksi mata dilokasi kejadian.

Dadin mengaku tidak tahu persis penyebabnya kecelakaan mobil tersebut, hanya saja dia melihat mobil berjalan tiba-tiba langsung kencang dan penumpangnya berhamburan terjatuh.

Sementara itu menurut Cepi sang sopir mobil nahas tersebut, dirinya juga tidak habis pikir dengan mobil yang tiba-tiba melaju kencang padahal masih dalam keadaan berhenti dan direm tangan. Cepi sendiri menderita luka dibagian kepalanya dan harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Sukakarya. “saya juga tidak mengerti tiba-tiba mobil jalan dan tidak bisa dikendalikan” uangkapnya singkat.

Kapolsek Samarang Kompol Mintarsih, menduga sopir dalam keadaan tidak fokus karena banyaknya penumpang yang tiba-tiba naik kemobil untuk ikut kelokasi pernikahan.”Jadi mau berangkat mengantarkan rombongan pengantar pengantin kelokasi, tiba-tiba mobilnya langsung jalan dan menambrak rumah”. Ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Kompol Mintarsih, sebanyak 17 orang penumpangnya mengalami luka parah dan ringan serta satu orang meninggal dunia bernama Ny. Ate (40) warga kampung pangkalan desa Cisarua Kecamatan Samarang.

“beberapa diantaranya harus mendapatkan perawatan serius dipuskesmas setempat dan RSUD Garut.sebagian korban yang hanya mengalami luka ringan langsung diperbolehkan pulang kerumah masing-masing”. Tambahnya.

Kecelakaan tersebut selanjutnya ditangani Satuan Lalu lintas polres Garut untuk mengetahui penyebabnya.***TG

Gapura TV | Dari Garut Untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *