PECINTA-ALAM-GARUT PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Penggiat Pecinta Alam di Garut, Pertanyakan Penghargaan LH

Gapura,- Sejumlah aktifis pecinta alam di Garut, mempertanyakan dasar dan kriteria pemberian penghargaan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan (LHKP) Kabupaten Garut terkait Hari Lingkungan sedunia yang diserahkan senin (9/6/2014) dilapangan apel Setda Garut.

Menurut Mia salah seorang aktifis pecinta alam Garut, pemberian penghargaan tersebut terkesan asal-asalan menyusul tidak terbukanya kriteria serta proses verifikasi yang dilakukan pemberi penghargaan tersebut.
“Ini memberi kesan mendadak dan membuat kecemburuan para penggiat lingkungan termasuk aktifitas pelestarian lingkungan yg telah dilakukan para pecinta alam di Garut”. Ungkapnya.

Mia juga menyesalkan dari ratusan organisasi kelompok pecinta alam di Garut, ternyata yang menerima penghargaan hanya tiga kelompok saja.

Sementara itu, Jajang Karyana aktifis pecinta alam Repaga juga turut mempertanyakan kriteria yang menjadi dasar pemberian penghargaan tersebut.
“Kami ingin kejelasan karena yang memiliki kegiatan dan aktifitas dalam pelestarian lingkungan ini banyak sekali, mungkin ada yang lebih berhak malah tidak nenerimanya”. Sesalnya.

Baik Jajang maupun Mia sepakat akan mendatangi kantor Dinas Lingkungan Hidup untuk mempertanyakan hal tersebut.

Sementara itu pihak dinas terkait Heri Suhara  Kasi Kemitraan Keanekaragaman Hayati dan SDA dinas LHKP Garut menjelaskan pihaknya sejauh ini hanya berpatokan pada data yang tercantum di dinasnya sebagai rujukan atau reperensi terkait pembrian penghargaan tersebut.
“Kita berdasar pada kemitraan antara pemerintah dengan pihak pihak terkait yang selama ini terjalin”. Tegasnya***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang